Saturday, 17 November 2018

Sambut Hari Kartini, Polwan Polresta Depok Pakai Kebaya

Selasa, 21 April 2015 — 9:43 WIB
Foto- Polwan Brigadir Rizki bersama Brigadir Diah Ratri dan Retno Sari Dewi membagikan berpakaian kebaya dan membagikan bunga ke pada ibu-ibu pembuat SIM. (angga)

Foto- Polwan Brigadir Rizki bersama Brigadir Diah Ratri dan Retno Sari Dewi membagikan berpakaian kebaya dan membagikan bunga ke pada ibu-ibu pembuat SIM. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Sebagai bentuk apresiasi menyambut perayaan Hari RA Kartini,  21 April, sejumlah jajaran anggota Polisi Wanita (Polwan) Satuan Penyelenggara Adiministrasi (Satpas) SIM Polresta Depok,  merubah penampilan dengan mengenakan pakaian tradisional kebaya.

Kanit Regident SIM Polresta Depok, AKP Sutomo Ms.I, mengatakan perubahan penampilan anggota polwan dengan mengenakan pakaian kebaya dan rambut disanggul sebagai bentuk emansipasi wanita memperingati Hari Kartini.

“Supaya terlihat lebih anggun bagaikan Kartini masa kini. Dalam pemberian pelayanan terhadap  pembuat Sim dapat lebih dekat dengan masyarakat,  sekaligus ikut memeriahkan hari spesial untuk kaum hawa,” ujarnya kepada Pos Kota.

Pengenaan busana  kebaya adalah merupakan hal rutin yang setiap tahun dilakukan dalam perayaan ini. “Tidak hanya pas hari Kartini saja, tapi hari kemerdekaan pada 17 Agustus rekan-rekan Polwan juga mengenakan kebaya,”katanya.

Perwira lulusan Secapa 1999 ini mengungkapkan, dalam memeriahkan acara ini,  pihaknya juga membagi-bagikan bunga kepada pembuat SIM.

“Responnya positif, dan banyak yang tidak menyangka polwan berdandan layaknya Kartini mengunakan kebaya membuat banyak yang terkejut,” kata perwira yang berhasil memboyong Piagam Presiden RI untuk Citra Pelayanan Prima Tahun 2010.

(angga/sir)