Sunday, 21 July 2019

Sebar Kupon Undian Palsu, 2 Pria Ditangkap

Rabu, 22 April 2015 — 9:26 WIB

MEDAN (Pos Kota) – Sobarna Ramatullah Harianto,24, dan rekannya Toni,16, keduanya asal Jalan Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maretengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, diamankan personil Reskrim Polsek Sunggal di kawasan Jalan Sunggal, kemarin.

Kedua tersangka tersandung kasus penyebaran kupon undian palsu mengatasnamakan PT Prakasa Alam Segar yang menyediakan hadiah 8 Milyar dari Mie Sedaap Cup.

Penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang telah ditipu oleh kedua pelaku. Mendapat laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan kedua pelaku saat hendak melakukan penipuan kembali.

“Kedua tersangka kos di Jalan Juanda Medan. Mereka tiba di Medan pada 8 April 2015. Keduanya datang ke Medan untuk menyebarkan kupon palsu,” kata  Kapolsek Sunggal, Kompol Aldi Subartono.

Modus yang dijalankan kedua pelaku adalah dengan cara mengiming- imingkan korbannya menang undian dari kupon palsu tersebut. Selanjutnya, korban disuruh mentransfer uang sebagai uang adminitrasi untuk dapat mengambil hadiah.

“Dalam sepekan ini kedua pelaku telah menyebar 1.200 kupon palsu. Untuk itu kita meminta kepada masyarakat  apabila sudah ada yang mendapat kupon dan menjadi korban segera melapor ke kantor polisi terdekat,” jelasnya. (samosir/yo)

  • aboy

    yang bisa ketipu itu apa tidak bisa baca atau gimana y? kan bisa konfirmasi langsung ke hotline mie sedap nya… lagian ngga logis banget ada kupon hadiah di bagi-bagi door to door… keliatan banget modus penipuaan nya.