Friday, 21 September 2018

Tol Cikampek-Palimantan Akan Dioperasikan, Pengelola Gelar Lomba Tulis

Rabu, 22 April 2015 — 9:45 WIB
Foto-Siswi SMAN Anjatan 1 Hifa Afilda bersama Kepala SMAN Anjatan 1 Drs.Ridwan, M.Pd.(taryani)

Foto-Siswi SMAN Anjatan 1 Hifa Afilda bersama Kepala SMAN Anjatan 1 Drs.Ridwan, M.Pd.(taryani)

INDRAMAYU (Pos Kota) – Menjelang dioperasikannya jalan tol Cikampek-Palimanan, PT.Lintas Marga Sedaya pengelola jalan tol itu menyelenggarakan lomba karya tulis bertema Jalan Tol Cikampek-Palimanan. Pesertanya terdiri dari para siswa-siswi SLTA se-Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri pemenang lomba karya tulis jalan tol itu adalah seorang siswi SMAN Anjatan 1 Kabupaten Indramayu Hifa Afilda. Ia berhasil menjuarai lomba karya tulis Jalan Tol Cikampek-Palimanan Tingkat SMA yang diselenggarakan PT. Lintas Marga Sedaya.

Karya tulis yang mengantarkan Hifa Afilda menjuarai lomba itu berjudul “Pembangun Drainase Sebagai Solusi Banjir di Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis”. Karya tulis itulah yang membawa keberuntungan bagi Hifa Afilda sehingga memenangkan lomba karya tulis itu. Penulis Hifa Afilda banyak menggambarkan tentang kondisi desanya saat musim hujan sering kebanjiran karena belum ada drainase atau saluran air pembuang.

Atas keberhasilannya itu, Hifa Afilda siswi SMAN 1 Anjatan itu selain membawa pulang medali emas dan piagam penghargaan dari panitia lomba karya tulis jalan tol Cikampek-Palimanan yaitu PT.Lintas Marga Sedaya juga berhasil meraih uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Kepala SMAN Anajatan 1 Ridwan. M.Pd menanggapi keberhasilan Hifa Afilda meraih juara pertama lomba karya tulis Jalan Tol Cikampek-Palimanan mengemukakan, sukses Hifa Afilda meraih juara lomba karya tulis itu berkat upaya melatih diri sendiri dengan baik. Sehingga pada saat mengikuti lomba karya tulis, Hifa Afilda sudah siap dan menemukan hasil yang memuaskan. “Untuk itu mari kita berlatih diri dengan baik. Jangan buang-buang waktu berharga yang akhirnya nanti kita akan menyesal,” katanya. (taryani/yo)