Tuesday, 20 November 2018

Fahri Hamzah Dukung Jokowi Berbicara Keras Kepada Badan PBB

Jumat, 24 April 2015 — 9:25 WIB
Presiden Joko Widodo saat berbicara pada Konferensi Asia Afrika (reuters)

Presiden Joko Widodo saat berbicara pada Konferensi Asia Afrika (reuters)

JAKARTA (Pos Kota)- Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mendukung Presiden Jokowi untuk menggunakan kata-kata keras dan bertenaga menghadapi ketidakadilan badan-badan Internasional. Pernyataan-pernyataan Jokowi yang keras seperti membubarkan IMF, Bank Dunia dan PBB yang tidak adil menurutnya patut didukung dan perlu lebih sering lagi.

“Preiden Jokowi perlu lebih sering bicara keras kepada pihak luar.  Ini untuk eksistensi Indonesia dan juga membangkitkan optimisme rakyat Indonesia,” kata Fahri di DPR usai Konferensi Parlemen Asia Afriks.

Dia menilai sikap Jokowi yang ingin mencontoh Bung Karno ini akan bagus untuk Indonesia karena bangsa ini memerlukan pemimpin-pemimpin seperti Soekarno yang bisa membangkitkan bangsa Indonesia dengan  pernyataan-pernyataannya yang sangat menggelora.

“Kata-kata Jokkowi itu kan ingin seperti Bung Karno, ya gak apa-apa, malah kita dukung. Dulu zaman Bung Karno kita miskin, tapi kita punya sosok Bung Karno yang bisa membangkitkan semangat rakyat. Sekarang kondisi kita masih lebih bagus dari zaman itu dan akan sangat baik tentunya kalau Jokowi ingin menjadi seperti Soekarno yang membangkitkan semangat bangsa yang saat ini sedang tidur,” tegasnya.

Disinggung justru sekarang ketika Jokowi yang bersuara kencang namun dirinya justru bersuara lemah kepada Jokowi, Fahri pun menjelaskan kalau Jokowi nya lemah, dirinya akan berteriak, tapi kalau Jokowinya sudah bersuara kuat, dirinya akan diam.”Kalau dia kenceng, kita turunkan volume suara, tapi kalau dia lembek, ktia naikkan suara kita. Tugas kita kan seperti menatur sumbu kompor,” Fahri menandaskan. (Winoto)

  • YusufNickyGumbel

    ide sinting sepertinya utk membubarkan badan2 diatas… ingat kata sinting ? hahaha