Sunday, 15 September 2019

Kasdivif-2 Kostrad Pimpin Sertijab di Pasuruan

Senin, 27 April 2015 — 9:41 WIB
Foto- Kasdivif-2 Brigjen TNI Agus Suhardi (tengah) salam komando. (pen-kostrad)

Foto- Kasdivif-2 Brigjen TNI Agus Suhardi (tengah) salam komando. (pen-kostrad)

PASURUAN (Pos Kota) – Kepala Staf Divisi Infanteri-2 Kostrad, Brigjen TNI Agus Suhardi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Danyonkav 8 Kostrad, Kaajen Divif-2 Kostrad dan Danki Kavtai-2 Kostrad bertempat di Lapangan Upacara Yonkav 8/2 Kostrad. Pasuran, Jawa Timur.

Jabatan Danyon Kavaleri 8 Kostrad dari Letkol Kav Valian Wicaksono diserahkan kepada Mayor Kav Depri Rio Sarangi, jabatan Kaajen Divif-2 Kostrad dari Mayor Caj Agus Suprianto kepada Mayor Caj Febriyanto sedangkan Komandan Kikavtai-2 Kostrad dari Kapten Kav Bayu kepada Kapten Kav Muh. Solikhin.

 

Kasdivif-2 Kostrad mengemukakan bahwa Upacara serah terima jabatan, merupakan hal yang lazim dalam dinamika organisasi yang bertujuan untuk penyegaran dan pembinaan satuan serta pembinaan karier, tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat dirasakan manfaat dan kegunaanya bagi organisasi, sebagai upaya kelanjutan dinamisasi
organisasi yang penuh dengan harapan.

 

Kepala Staf Divif 2 Kostrad selaku Inspektur upacara menyampaikan terima kasih kepada Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, Mayor Caj Agus Suprianto dan Kapten Kav Bayu beserta Istri atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama berdinas  di Divif-2 Kostrad, beliau berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di satuan Divif 2 Kostrad.

 

Selanjutnya kepada pejabat baru Mayor Kav Depri Rio Saransi, S.Sos, M.M, Mayor Caj Febriyanto dan Kapten Kav Muh. Solikhin beserta istri, mendapat kepercayaan dan kehormatan jabatan baru di jajaran Divif-2 Kostrad, beliau mengucapkan selamat bertugas, disertai harapan semoga satuan yang dipimpin akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif, serta lebih energik dalam menghadirkan karya-karya terbaik bagi satuan.

Usai melaksanakan upacara serah terima para tamu undangan dapat menenyaksikan beberapa atraksi yang ditampilkan diantaranya beladiri yongmoodo, tari kecak, penembakan kanon penghormatan dan Defile Kendaraan tempur.
(pen-kostrad/sir