Tuesday, 26 March 2019

Kalibata City Dukung Pembersihan Apartemen Dari Prostitusi

Selasa, 28 April 2015 — 13:46 WIB

JAKARTA (Pos Kota)- Pihak Pengelola Apartemen Kalibata City (AKC) akan membantu pihak Pemda DKI memeriksa para penghuni dan mendukung penggerebekan jaringan prostitusi online yang gencar dilakukan oleh aparat kepolisian termasuk di apartemen Kalibata City.

Penggerebekan tersebut diakui General Manager Apartemen Kalibata City Evan T Walad justeru membantu pengelola dalam mencegah penyalahgunaan unit apartemen.

“Terus terang penggerebekan itu sangat menguntungkan kami. Karena kami tidak mungkin melakukannya sendiri,” kata Evan.

Prostitusi online lanjut Evan merupakan praktik bisnis seks yang menggunakan jaringan internet. Dan untuk memberantasnya tentu membutuhkan teknologi canggih.

“Kami tak memiliki alat untuk memonitor, menangkap atau menangkal praktik prostitusi yang menggunakan akses dunia maya. Karena itu kami sangat mendukung upaya dari Polda Metro Jaya yang kebetulan memiliki unit khusus untuk itu,” kata Evan.

Menurut Evan, Apartemen Kalibata City (AKC) terdiri atas 13.500 unit apartemen. Tidak mungkin pihaknya memeriksa satu per satu aktifitas penghuni tiap unit apartemen. Termasuk mobilisasi penghuni atau tamu yang datang dan pergi ke unit apartemen.

Pihak pengelola selama ini lebih banyak mengurus persoalan yang menjadi fasilitas bersama demi harmonisasi hubungan antar penghuni. Sementara aktifitas di masing-masing unit apartemen sudah tergolong privasi sehingga sulit dilakukan pemantauan.

“Apalagi semua pemilik dan penyewa telah memenuhi persyaratan yang berlaku sehingga kami tidak curiga dengan aktifitas mereka di dalam unit masing-masing,” katanya.

Jika ada penghuni yang tindak tanduknya terlihat mencurigakan barulah pihaknya melaporkan ke pihak kepolisian. Dengan langkah ini diharapkan pihak kepolisian bisa menindak lanjutinya.

Adanya aksi penggerebegan secara gencar oleh pihak kepolisian, Evan berharap praktik prostitusi online bisa diberantas habis. Dengan demikian citra apartemen tidak tercoreng olah tindakan sejumlah oknum yang merugikan para penghuni lainnya yang baik-baik.
(faisal/sir)

  • marijan

    sekalian saja dilegalkan di sini, dikasih sertifikat juga