Saturday, 23 September 2017

Kesal Tak Mau Bayar Utang

Pengojek Tikam Teman Sendiri, Ditangkap

Selasa, 28 April 2015 — 15:06 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

JOHAR BARU (Pos Kota)- Kesal karena selalu dijanjikan mau bayar utang, pria pengojek naik pitam hingga akhirnya menikam pria yang rekannya juga hingga ambruk di Jalan Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (25/4) petang. “Pelaku berhasil kami tangkap, Senin (27/4) malam,”tegas Kapolsek Johar Baru Kompol Wiyono.

Korban Albert,31, luka kena tikam di bagian pinggang kanan kini masih perawatan di RSCM, sedang pengojek diperiksa secara intensip di ruang serse.

Kini tersangka Bahrudin,37, sehari-hari pengojek warga Jl Letjend Suprapto Gang Tongkang Senen, Jakarta Pusat, berhasil diamankan dari rumah kontrakan kini pria beranak tiga itu diamankan ke kantor polisi. “Ya pak, saya kilap saat nagih utang malah dia hanya janji, malah ia menawarkan obat penenang sebagai pengganti utang,” akui Bahrudin dihadapan polisi.

Keterangan yang dihimpun, Bahrudin, si pengojek saat itu sedang menagih utang dari korban Albert, di Gang Tongkang. “Dia itu (Albert -red) empat bulan lalu pinjam uang Rp 500 ribu, katanya mau nambahi modal jual obat, namun sampai saat ini belum dibayar,” akui si pengojek di kantor polisi.

Dua minggu lalu pengojek ini mengaku pernah dua kali beli obat yang ternyata buat mabuk dengan harga 3 butir Rp 50 ribu, namun saat diminum pria pengojek ini sempat beler hingga ribut dengan istrinya. Semenjak itu pengojek ini tidak mau lagi memakai obat penenang itu.

Karena teringat kalau Albert pedagang obat itu pernah minjam uang, akhirnya pria pengojek asal Palembang ini tanpa sengaja bertemu dengan Albert si pedagang obat keliling di TKP sekitar pukul 18:30, di Gang Tongkang, karena merasa punya uang pada si Albert, pria pengojek ini menagih uangnya yang pernah dipinjam.

Namun naas, saat pria pengojek nagih malah si pedagang obat itu tidak memberi hingga akhirnya terjadi cekcok mulut di depan warung dilokasi kejadian. Karena pria asal Palembang itu sudah menaruh dendam akhirnya Bahrudin, mengambil senjata tajam lalu menusuk pinggang hingga ambruk.

Pelaku setelah menikam korban segera kabur, sedang petugas kepolisian Polsek Johar Baru segera membawa korban ke rumah sakit. Namun berkat informasi serta petugas terus menguber, pengojek akhirnya dalam waktu 2 hari berhasil dibekuk polisi dari rumah.

“Pelaku berhasil kami tangkap setelah ada informasi dari warga, lalu petugas pimpinan Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Iptu Malawat, berhasil menciduknya,” ujar Kompol Wiyono.

(silaen/sir)