Sunday, 18 November 2018

Gedung Terbakar, UN Siswa SMP N65 Dipindah ke SMAN 80

Minggu, 3 Mei 2015 — 0:19 WIB
Ujian Nasional

Ujian Nasional

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Akibat gedung sekolah terbakar pada Selasa (14/4) lalu, akhirnya Ujian Nasional (UN) siswa SMP N 65 yang digelar mulai Senin (4/5)  terpaksa dipindah ke SMAN 80. Ini dilakukan karena hingga saat gedung sekolah  di Jl Metro Kencana, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih terbengkalai.

Musibah kebakaran itu mengakibatkan bagian lantai 3 gedung serta sejumlah fasilitas lain ludes. Bahkan selama ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), terhadap 681 siswa terpaksa direlokasi ke sejumlah gedung sekolah di sekitar.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Mustafa Kemal mengakui kalau UN SMPN 65  pelaksanaannya dilakukan di SMAN 80. Ini dilakukan karena pihaknya belum memperbaiki bangunan sekolah yang terbakar. Meski begitu pihaknya sudah mengusulkan sekolah diperbaiki tahun 2015 ini.

Terkai 315 siswa kelas IX SMPN 65 yang akan menempuh UN pada Senin (3/5), pihaknya sudah menyiapkan lokasi pengganti. Direncanakan, UN akan digelar di SMAN 80 Jakarta. Meski begitu diharapkan pada pelaksanaannya nanti akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Secara umum, kita sudah siap menggelar UN dan tidak ada yang berbeda dari sekolah lain. Enam belas kelas sudah kita siapkan sebagai ruangan bagi siswa SMPN 65 menempuh UN,” tandasnya. (wandi)