Monday, 11 December 2017

185 Terduga Preman Dijaring Polres Jakarta Pusat

Senin, 4 Mei 2015 — 18:47 WIB
Ratusan preman terjaring polisi di jajaran Polres Metro Jakpus.(Silaen)

Ratusan preman terjaring polisi di jajaran Polres Metro Jakpus.(Silaen)

GAMBIR (Pos Kota)- Polisi terus memerangi penjahat jalanan.Kali ini 185 orang diduga preman terjaring Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/5) siang. “Mereka rata-rata terjaring di tempat yang ramai seperti Gambir, Tanah Abang dan Senen,” tegas Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Razia yang diberinama operasi cipta kondisi melibatkan  anggota Polsek untuk menangkap preman yang dianggap  meresahkan warga terlebih pengendara dan penumpang dalam bus.

Dengan memprioritaskan pengamen, dan juru parkir petugas  membekuk puluhan orang dan selebihnya di atas bus yang melintas di Gambir, Tanah Abang dan Senen. Sekitar pukul 11:00, hingga 14:00, polisi dengan dikendalikan Kapolsek Gambir AKBP Susatyo Purnom Condro, dan Kasat Sabhara AKBP Kartono.

Dalam operasi itu petugas menemukan dua pisau lipat tak bertuan dari angkutan umum. Dari delapan polsek, petugas menanhgkap 185 orang preman, dan 30 orang diantaranya bertato di sekujur tubuh.

Mereka yang terjaring diambil photonya dan sidik jari, jika mereka makukan tindak kriminal  mudah ditindak. “Mereka ini juga akan kita bina dan dijadikan mitra polisi. Diimbau pada mereka bisa membantu dan menangkap pelaku kejahatan, jika berhasil akan diberi hadiah,” papar Kasat Reskrim Tata Dirsan Atmaja.(Silaen)

  • biasa aja

    terus mau diapain ? penjara udah penuh khan ?