Saturday, 18 August 2018

Tekuk Tottenham Hotspur 1-0

Gol Aguero Pastikan Manchester City ke Liga Champions

Senin, 4 Mei 2015 — 7:39 WIB
Sergio Aguero berhasil melewati kiper Tottenham's Hugo Lloris dan menciptakan gol semata wayang untuk Manchester City (reuters)

Sergio Aguero berhasil melewati kiper Tottenham's Hugo Lloris dan menciptakan gol semata wayang untuk Manchester City (reuters)

SPRUS – Gol Sergio Aguero ke gawang Tottenham Hotspur memastikan Manchester City masuk empat besar Liga Primer dan sekaligus mendapat tempat di Liga Champions musim mendatang.

Tuan rumah Tottenham memiliki beberapa peluang namun penampilan kiper Joe Hart membuat kedudukan akhir 1-0 untuk City dalam pertandingan Minggu 3 Mei.

Kemenangan yang membuat City berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer, dengan selisih sembilan angka dari Liverpool yang tetap berpeluang masuk empat besar.

Walau Liverpool masih memiliki tiga pertandingan untuk menyamakan angka dengan City, perbedaan 35 gol yang dinikmati City praktis tidak bisa lagi dikejar Liverpool dengan memiliki 11 gol saat ini.

Sebelumnya muncul spekulasi manajer Manchester City, Manuel Pellegrini akan diganti jika tidak berhasil masuk empat besar karena City tidak mendapat satu pialapun dalam musim 2014-2015.

Bagaimanapun masih harus ditunggu apakah dia masih akan bertahan di City setelah musim yang kering piala ini.

“Saya amat germbira karena saya pikir kami bermain baik melawan tim yang berat,” kata Pellegrini usai pertandingan.

Sementara manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, memuji permainan menyerang timnya walau tidak membuahkan hasil yang diharapkan.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya namun pada saat bersamaan saya gembira dengan penampilan yang amat baik,” tuturnya.

Tak berhasil meraih angka membuat peluang Tottenham ke empat besar semakin sulit walau secara matematika masih memungkinkan untuk menggeser Manchester United yang saat ini berada di peringkat empat.(BBC)