Wednesday, 13 December 2017

Selamatkan Golkar, Gelar Munaslub

Senin, 4 Mei 2015 — 23:36 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung

JAKARTA (Pos Kota)  – Tokoh-tokoh senior Golkar ikut bersuara untuk menyelamatkan partai yang sedang berkonflik. Ada ‎11 tokoh membubuhkan tanda tangan mendukung gagasan Munas Luar Biasa (Munaslub).

“Kami senior di Partai Golkar, anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar periode 2009-2014  yang telah lama mengabdi‎ dalam kurun yang cukup panjang di partai,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, di Kantor Akbar Tanjung Institute, Senin (4/5).

Mereka yang menyatakan sikap selain Akbar Tanjung, adalah Sri Rejeki Soemaryoto, Mahadi Sinambela, Irsyad Djuwaeli, Ibrahim Ambong, Anwar Arifin, Aisyah Hamid Baidlowi, Krissantono, Agusman Efendi, Simon Patrice Morin dan Budi Harsono. Mereka merasa tidak nyaman dengan terbelahnya Golkar menjadi dua kubu.

BESARKAN PARTAI

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Akbar Tanjung menyebutkan kesebelas nama tersebut sebagai tokoh yang telah lama berkiprah dalam membesarkan Partai Golkar.

Akbar meminta kedua kubu agar menginisiasi jalan tengah dengan menggelar Munaslub. Hal ini sebagai langkah yang tepat di tengah tidak didapatkannya solusi bagi perpecahan partai.

Namun, sejauh ini kubu  Aburizal Bakrie (ARB)  tidak setuju dengan ide Munaslub. Alasannya, proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sedang berjalan.”Sudah di ujung, kita tunggu saja di PTUN,” kata Tantowi Yahya, Senin (4/5). (winoto)

  • didi

    emang pikirin