Monday, 19 November 2018

Manisnya Kejutan Suarez untuk Bocah Penderita Kanker

Rabu, 6 Mei 2015 — 22:06 WIB
Luis Suarez, pemain Barcelona. (reuters)

Luis Suarez, pemain Barcelona. (reuters)

MONTEVIDEO – Garang di lapangan, Luis Suarez ternyata seorang yang lembut hati. Jelang duel melawan Bayern Munich, bintang Barcelona ini memberi kejutan untuk fans Blaugrana, seorang bocah penderita kanker.

Sejatinya, Suarez sedang dalam persiapan menghadapi Bayern dalam leg pertama semi final Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis (7/5) dini hari WIB. Namun, pemain Uruguay ini menyempatkan diri menghibur Mateo, anak Uruguay yang dideteksi terserang kanker sejak dua tahun silam.

Melalui Perez Scremini Foundation di Montevideo, Mateo dijadwalkan melakukan video call untuk berkonsultasi dengan dokter. Namun, ia malah mendapat kejutan menyenangkan.

Di awal video, tanpa terlihat wajahnya, Suarez menyapanya dengan mengaku dirinya berada di Spanyol dan bukan seorang dokter. Mateo tak bisa menebak siapa yang mengajaknya berbicara, apalagi belum terlihat wajahnya

Namun begitu penutup kamera dibuka, wajah Suarez terpampang dengan senyuman. Mateo terkejut. Ia tampak tak percaya dengan apa yang dilihatnya lalu ia senyum dengan mata berbinar.

Mateo segara berbincang akrab dengan Suarez, mulai dari gol yang dicetak Suarez hingga harapan pemain itu agar Mateo kuat berjuang melawan penyakitnya. Saking gembira, ia berkali-kali menghapus air mata bahagianya. Ia makin girang setelah Suarez mengatakan punya hadiah khusus untuknya. Hadiah itu tak lain jersey Barcelona yang telah dipakainya di lapangan.

Tapi Suarez meminta Mateo untuk melawan penyakitnya, mengikuti perintah dokter dan meminum obat. Mateo kontan menyanggupi persyaratan itu.

Terbanyang dong betapa suka citanya Mateo mendapat dukungan pesepakbola idolanya. Suarez ternyata berhati manis ya. (yp)