Tuesday, 20 August 2019

11 WNA Ditangkap Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 7 Mei 2015 — 15:27 WIB
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG (Pos Kota) – Tidak bisa menunjukan kelengkapan dokumen belasan WNA terjaring razia yang digelar petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta di sejumlah hotel  di Kecamatan Neglasari dan Benda, Kota Tangerang, Kamis (6/5) siang.

Sebanyak 11 orang WNA terdiri dari negara Iran, Pakistan, Nigeria. Mereka terjaring saat berada di sejumlah hotel di kawasan bandara. Kuat dugaan, belasan WNA yang kebanyakan laki-laki itu hendak mencari suaka di Indonesia.

“WNA yang kami amankan terdiri dari 3 WN Iran, 3 WN Pakistan, 4 WN Nigeria, sisanya tidak bisa menunjukan kelengkapan dokumen,” kata Suhendar, Wakil Kepala Imigrasi Bandara Soetta.

Saat ini, belasan WNA tersebut tengah memeriksa guna memastikan langkah hukum yang akan diberikan kepada mereka yang terjaring razia. Dari hasil pemeriksaan, selain tidak bisa menunjukan kelengkapan dokumen, mereka juga melewati batas izin tinggal di Indonesia.

“Masih diperiksa untuk langkah selanjutnya. Apakah akan dideportasi atau mengambil langkah hukum yang berlaku di Indonesia,” papar Suhendar. (Imam)