Friday, 20 September 2019

Kecamatan Cengkareng Razia Miras di Warung

Jumat, 8 Mei 2015 — 17:07 WIB
ras

KEMBANGAN (Pos Kota) – Pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman keras (miras) terus digalakkan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Beberapa warung di beberapa lokasi yang dicurigai menjual barang haram tersebut disisir dan digeledah.

Razia  dipimpin Camat Cengkareng, Ali Maulana Hakim dan Kasatgaspol PP Kecamatan Cengkareng, H. Alex Munadi. Saat memeriksa  warung kelontong di Jalan Darmawanita, Kelurahan Rawa Buaya  petugas menemukan puluhan miras yang kadar alkoholnya di atas 5 persen.

“Kami menyita 88 botol miras dari berbagai merek dari warung kelontong di wilayah Rawa Buaya dan dibawa ke kantor kecamatan. Nantinya miras akan dimusnahkan,” jelas Camat Cengkareng, Ali Maualana Hakim, Jumat (8/5). Pemiliknya diminta membuat surat pernyataan untuk tidak menjual miras kembali.

Penertiban penjualan miras ini sebagai tindak lanjut adanya Permendag No. 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol. Selain itu, juga untuk menciptakan kondisi wilayah yang tertib, aman dan nyaman.

Kasatgaspol PP Kecamatan Cengkareng, H. Alex Munadi menambahkan pihaknya akan terus meningkatkan razia terhadap peradaran miras di masyarakat. “Razia akan terus kami gencarkan, apalagi ini menjelang bulan puasa, perlu terwujudnya kondisi wilayah yang aman dan nyaman,” tegasnya. (tarta)