Saturday, 22 September 2018

Lestarikan Budaya, Puluhan Pelajar Menari

Minggu, 10 Mei 2015 — 20:28 WIB
Tarian betawi (ilustrasi)

Tarian betawi (ilustrasi)

PADEMANGAN (Pos Kota) – Guna melestarikan budaya bangsa, puluhan pelajar Jakarta Utara mengikuti kegiatan tari tradisional dan kesenian. Kegiatan ajang kreasi generasi muda ini berlangsung di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (10/5).

Pada kegiatan ini diikuti sebanyak 47 pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Jakarta Utara. Para peserta pada kegiatan ini menunjukan kebolehannya mulai tari tradisional, nyanyi dan memandu acara.

Agustono, pendamping sekaligus Pembina Benteng Budaya Sanggar Jitera Kerasi, mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa. Selain itu acara seperti ini juga membentuk generasi muda yang kreatif serta menghargai seni dan budaya nenek moyangnya.

“Kegiatan ini juga untuk menghindari generasi muda terjerumus kehal-hal negatif seperti kenakalan remaja, pemakai narkoba maupun tidak kriminal lainnya,” katanya.

Menurutnya, selain menunjukkan ajang kreasi anak muda, kegiatan ini juga untuk meningkatan promosi dari prestasi binaan generasi muda yang ada. Pada kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Siap Jakarta sebagai Satgas Remaja Pencegahan Narkoba Mengajak generasi muda bersama-sama memeringi narkoba.

“Dengan pendekatan melalui budaya dan seni, kekerasan dan pergaulan bebas terhindari. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang interaksi bagi generasi muda,” tambah Agustono. (wandi)