Tuesday, 13 November 2018

Minimarket Dirampok, Rp30 Juta Dibawa Kabur

Senin, 11 Mei 2015 — 13:00 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

SURABAYA(Pos Kota)- Perampokan minimarket Alfamart di Jl Merdeka, Kecamatan Mojowarno Jombang, Senin (11/5)dini hari. Akibat kejadian itu, minimarket tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta. Karena selain uang tunai, pelaku juga membawa kabur sejumlah barang berharga.

“Kita sudah menerima laporan dari korban. Selanjutnya, kami meminta keterangan saksi-saksi serta melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tim juga sudah kita terjunkan untuk melakukan pengejaran,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Lely Bahtiar, Senin (11/5).

Lely menjelaskan, berdasarkan laporan yang ia terima, perampokan itu terjadi sekitar pukul 00.55 WIB. Saat itu, sebanyak empat orang datang ke minimarket. Mereka menggunakan dua sepeda motor jenis matic. Tiga orang masuk ke dalam minimarket, sedangkan satu orang lagi menunggu di luar. Penjaga minimarket sudah menaruh curiga.

Pasalnya, keempat pelaku mengenakan helm teropong alias full face. Sudah begitu para pelaku juga mengenakan masker ketat. Namun belum sampai kecurigaan hilang, para pelaku sudah menodong pegawai minimarket dengan senjata tajam. Kawanan bandit itu mengancam membunuh jika tidak diberitahu tempat penyimpanan uang. Karena takut, pegawai minimarket yang jumlah juga tiga orang tidak bisa berbuat banyak.

Mereka hanya bisa pasrah ketika kawanan perampok menguras uang tunai di dalam laci. Bukan hanya itu, perampok bersajam tersebut juga membawa kabur sejumlah barang dagangan yang terpajang di etalase. Sukses menjalankan aksinya, empat orang perampok langsung kabur menembus gelapnya malam. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” pungkas Lely.
(nurqomar/sir)