Friday, 27 April 2018

Polisi: Perbaikan Jalan di Sukabumi Utara Asal-asalan

Senin, 11 Mei 2015 — 19:47 WIB
Jalan Rusak Sukabumi Utara

SUKABUMI (Pos Kota) – Jajaran Satlantas Polres Sukabumi mengingatkan agar teknis pelaksanaan pengerjaan perbaikan jalan, terutama di sepanjang jalur utara Sukabumi dilaksanakan jangan asal-asalan harus sesuai dengan spesifikasi.

Di samping itu, waktu pengerjaannya dilaksanakan pada malam agar tidak mengganggu aktivitas warga terutama pelajar dan karyawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Suwaji kepada Pos Kota, Senin (11/5).

“Dalam perbaikan juga sebelum diaspal sebaiknya aspal dan kerikil bekas pengurugan dikeruk terlebih dahulu. Agar nantinya usia jalan yang diperbaiki bertahan lama. Terutama di jembatan. Jangan sampai setelah diperbaiki cepat rusak,” ingat Suwaji.

Hanya saja, Suwaji hingga saat ini belum mengetahui pasti waktu pelaksanaan perbaikan jalan. Pasalnya, proses perbaikan jalan nasional teknisnya langsung oleh Kementrian PU. Kendati begitu, dia berharap perbaikan jalan segera dilaksanakan lantaran kondisi jalan nasional saat ini cukup memprihatinkan.

“Kerusakan jalan nasional cukup parah. Mulai dari Cicurug hingga Cibadak saja terdapat puluhan lubang. Kondisi ini sangat membahayakan pengendara terutama pengendara sepeda motor. Untuk meminimalisir jalan, kami sudah lakukan beberapa kali pengurugan jalan bersama warga,” ungkapnya.

Pengamatan Pos Kota, kerusakan jalan nasional sudah terlihat sejak awal tahun. Aspal yang mengelupas dan jalan berlubang hingga kedamaman mencapai 10-15 centimeter banyak ditemukan. Kondisi ini berimbas kepada kepadatan arus lalin lantaran pengendara terpaksa memperlambat laju kendaraan di tiap jalan rusak. (sule/d)

 foto: Jajaran Satlantas Polres Sukabumi saat mengurug jalan rusak.

  • proSKU

    Setuju pak polisi. Kondisi jalan di sukabumi ancurrr.

  • wongcilik

    Perbaikannya kapan? Duit rakyat dikemanakan…..

  • proSKU

    Pemerintah harus segera turun tangan

  • wongcilik

    Pak polisi klo bisa tilang aja pemerintah. Bahaya banyak lobang

  • ijul

    Duitnya buat jalan kemana?

  • freak

    Jalur ini memang sangat terkenal krn: kemacetan , kerusakan jalan, dan pemerintah daerah dan pusat yg ada kesan tdk mau Peduli. Jln sebentar di perbaiki, beberapa bulan hancur lagi. Parah memang….!!

  • ato giat

    Polisinya betul bikin adem warga. Betul lubang2 yg kecil pun bisa berbahaya, seharusnya itu bisa segera ditutup seadanya aja dulu. Gunanya lintas sektoral begitu biar bisa saling memperhatikan.