Monday, 24 September 2018

Marzuki Alie Mundur dari Calon Ketua Umum Partai Demokrat

Selasa, 12 Mei 2015 — 15:31 WIB
Marzuki Alie

Marzuki Alie

SURABAYA(Pos Kota)-Politisi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengundurkan diri dari bakal calon ketua umum (caketum) Partai Demokrat. Keputusannya ini didasari atas berbagai pertimbangan khususnya soal dinamika internal partai.

“Setelah memperhatikan kondisi internal, saya menyatakan sikap dan mengharapkan kepada pemilik suara untuk mendukung Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sebagai ketum 2015-2020,” ujar Marzuki Alie di Hotel The Alana, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5).

Menurutnya, dukungan kepada SBY diberikan untuk mengantisipasi adanya upaya kader yang ingin memanipulasi dukungan untuk bisa maju sebagai calon ketum Partai Demokrat.”Dukungan ini untuk mengantisipasi pembelokan dukungan lain terhadap kader lain,” katanya.

Marzuki mengatakan, dirinya sudah berdiskusi dengan sejumlah kader Partai Demokrat khususnya yang memiliki suara terkait hal ini. Marzuki juga meminta kepada seluruh pemilik suara untuk bisa menggunakan suaranya di Kongres Partai Demokrat dan memberikannya kepada SBY.

“Setelah melalui perjalanan yang panjang, dan aspirasi kader, dan situasi. Maka saya dengan tulus dan ikhlas mengajak seluruh kader untuk mengawal kongres Partai Demokrat agar berjalan yang baik, sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik,” tambahnya.(nurqomar)