Monday, 23 October 2017

Kutu Vespa Tampilkan Model Hijab

Rabu, 13 Mei 2015 — 12:30 WIB
Kehadiran model berhijab menjadi daya tarik bagi pengunjung Tumplek Blek 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. (bambang)

Kehadiran model berhijab menjadi daya tarik bagi pengunjung Tumplek Blek 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. (bambang)

JAKARTA (Pos Kota) – Wanita yang jadi model dalam dunia otomotif, biasanya berpenampilan seksi dengan pakaian minim. Namun, komunitas pengguna Vespa, menyajikan hal berbeda. Mereka menampilkan model wanita berhijab.

Justru kehadiran para wanita dengan pakaian sopan  tersebut, mendapat sambutan antusias dari para pengunjung yang mendatangi stand Kutu Vespa di ajang Tumplek Blek 2015 yang dihelat di Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

“Keempat model cantik berhijab ini memang sengaja Kami hadirkan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan,” ujar Ketua Kutu Vespa, Kapten Soe, kemarin.

“Selain itu juga Kami ingin memberikan persepsi yang berbeda bahwa model Hijab juga mempunyai daya tarik lebih di event otomotif yang selama ini sudah terkenal dengan wanita berbusana seksi.” ujarnya.

Layaknya model professional, model-model Hijab tampil memukau dan menjadi perhatian para pengunjung Tumplekblek 2015 dengan bergaya dan berpose di atas Vespa. “Ini yang bikin mata jadi adem, baru kali ini aku lihat wanita berhijab hadir di pameran otomotif. sudah cantik, santun lagi,” papar Anton, pengunjung asal Tangerang.

Lebih menarik lagi para wanita berhijab ini adalah penggemar Kutu Vespa yang berasal dari Jakarta dan Bogor. Mereka adalah para Mahasiswi yang kesehariannya menggunakan hijab. “Aku senang bisa tampil bersama Kutu. Kebetulan pacarku adalah member Kutu Region Kepulauan Riau,” ujar Icha, Mahasiswi Trisakti yang sedang menyusun skripsi.

Lain halnya dengan Lidya yang merupakan adik dari salah satu member Kutu Jakarta. Wanita berwajah Arab ini mengaku kaget saat diajak tampil untuk menjadi foto model.

Meski baru berdiri pada 17 Agustus 2014, Kutu telah menjadi sebuah Komunitas pengguna Vespa yang memiliki banyak kegiatan positif bagi anggotanya yang telah tersebar hampir di seluruh Indonesia.

“Kegiatan positif yang Kami lakukan seperti model Hijab ini, yang membuat para pengguna Vespa bergabung bersama Kutu,” tutup Kapten Soe. (bambang/yo)

  • Hani Hapsari

    seorang yang mengaku muslimah berpakaian dengan cara menutup kepala adalah perbuatan baik – banyak orang menyebut dengan hijab – dan jika cara ini hanya menjadi trend dan sekedar mengedepankan tampilan fisik tanpa pernah mengerti apa arti taqwa untuk diwujudkan dalam kehidupan , maka semua itu sia – sia tidak mempunyai satu titikpun nilai di sisi Allah SWT , sebab pakaian terbaik adalah pakaian taqwa.