Wednesday, 26 April 2017

Pique Justru Berharap Bertemu Madrid di Final Liga Champions

Rabu, 13 Mei 2015 — 19:32 WIB
Gerarrd Pique bek Barcelona yang sering menciptakan gol (reuters)

Gerarrd Pique bek Barcelona yang sering menciptakan gol (reuters)

BARCELONA-Dua tim Spanyol kemungkinan besar akan bertemu di Final Liga Champions yang digelar 6 Juni nanti di Berlin, Jerman. Jika ini terjadi, maka tidak beda dengan musim lalu ketika Real Madrid bertemu dengan Atletico Madrid yang dimenangi Madrid.

Kemungkinan dua tim Spanyol bertemu di final akan jadi kenyataan jika Real Madrid Kamis (14/5) dinihari nanti bisa mengalahkan Juventus minimal 1-0 saat bertemu pada leg kedua semifinal di Santiago Barnebau.

Jika Madrid bisa atasi Juve, maka akan bertemu di final melawan Barcelona yang telah lebih dahulu menyingkirkan wakil Jerma, Bayern Muenchen.

Jika Barcelona bertemu dengan Real Madrid maka akan terjadi el clasico lanjutan. Dan ini sangat diharapkan oleh Gerard Pique bek sentral Barcelona . Pique ternyata  lebih memilih Real Madrid ketimbang Juventus sebagai lawan mereka di final Liga Champions musim ini. Meski sebagian pengamat memprediksi Juventus akan lebih mudah diatasi tim dari Cataluna itu.

Rupanya Pique ada alasan tertentu. Sebab sepanjang sejarah gelaran Liga Champions, tidak pernah terjadi pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid di partai puncak.  Itulah alasan Pique berharap partai El Clasico di final kompetisi terelite Eropa itu bisa terwujud untuk pertama kali di musim ini.

Pada musim ini di Liga Spanyol,  Barca dan Madrid saling mengalahkan. Ketika Madrid jadi tuan rumah unggul 3-1 sedangkan ketika Barca tuan rumah unggul 2-1.

“Akan sangat menarik jika kami tampil di final Liga Champions menghadapi rival sengit untuk pertama kali. Ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah,” tutur Pique kepada AS.

Usai memastikan diri lolos ke final Liga Champions, pasukan Luis Enrique semakin mendekati raihan treble di musim ini. Mereka tinggal butuh satu kemenangan lagi melawan Atletico Madrid pada Minggu (17/5) mendatang untuk merengkuh titel La Liga Spanyol dan sudah berada di final Copa del Rey melawan Athletico Bilbao.

“Treble akan menjadi seusatu yang sangat indah. Tetapi kami tahu segalanya belum pasti. Semuanya terlihat lancar, namun kami ingin mengakhiri musim dengan baik,” tambah Pique.(B)