Saturday, 23 June 2018

Suarez Cedera, Diragukan Tampil Saat Menghadapi Atletico Madrid

Jumat, 15 Mei 2015 — 15:24 WIB
Luis Suarez, pemain Barcelona. (reuters)

Luis Suarez, pemain Barcelona. (reuters)

BARCELONA- Meraih juara Liga Spanyol, Barcelona butuh tiga poin lagi atau satu kali kemenangan. Dan itu bisa dilakukan Minggu 17 Mei atau Senin 18 Mei WIB nanti tatkala bertandang ke markas Atletico Madrid. Barca bisa berpesta di Madrid sama seperti yang dilakukan Atletico saat merayakan juara di Camp Nou musim lalu.

Namun sepertinya itu sulit dilakukan. Pasalnya pemain depan unggulan Barca, Luis Suarez diduga kuat tengah alami cedera hamstring. Diperkirakan pemain asal Uruguay ini tidak bisa tampil bersama Messi, Neymar yang belakangan ini jadi trio maut yang mematikan pertahanan lawan.

Indikasi Suarez tidak bisa tampil setelah pada sesi latihan bersama Barca dia tidak tampak.Tidak itu saja, tatkala menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua semifinal Liga Champions memasuki babak kedua Suarez ditarik dan digantikan Pedro.

Seperti diketahui akibat Suarez ditarik, Barcelona takluk 3-2 dari Muenchen, padahal babak pertama sudah unggul 2-1 berkat gol Neymar namun hasil umpan manis Suarez.

Laga melawan Atletico memang tidak krusial, sebab masih ada satu lagi laga terakhir yang digelar di Camp Nou 23 Mei saat menghadapi Deportivo La Coruna. Di atas kertas, Barca apalagi sebagai tuan rumah, tidak kesulitan mengatasi Depor yang kini berada di posisi 17 klasemen sementara.

Meski demikian menang di Estadio Vicente Calderón, Madrid, tentu menjadi kebanggan sendiri kepada Barca . Tidak itu saja pada saat menghadapi Deportivo bisa menggunakan tenaga muda sehingga pemain inti bugar saat laga Final Liga Champions di Berlin, Jerman  6 Juni menghadapi Juventus (B)