Sunday, 23 September 2018

Libur Akhir Pekan, TMII Dipadati 35 Ribu Pengunjung

Sabtu, 16 Mei 2015 — 21:28 WIB
Pertunjukkan tarian di anjungan Jawa Barat TMII. (ifand)

Pertunjukkan tarian di anjungan Jawa Barat TMII. (ifand)

CIPAYUNG (Pos Kota) – Libur hari raya Isra Mi’raj dan kenaikan Isa almasih dimanfaatkan warga Jakarta untuk berekreasi. Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 35 ribu pengunjung memadati kawasan tersebut untuk mengisi waktu liburan mereka.

Yuni Marwati, 28, warga Cikeas, Bogor, Jawa Barat, ini sengaja meliburkan diri untuk berkunjung ke TMII. Ia pun berkunjung bersama suami dan kedua anaknya untuk untuk mendapatkan hiburan sekaligus pembelajaran kebudayaan bagi buah hatinya. “Kalau ke pantai kan panas, makanya pilih liburan disini aja,” katanya, Sabtu (16/5).

Menurutnya, dirinya sengaja memilih TMII karena relatif dekat dengan rumah mereka. Terlebih, ditempat rekreasi tersebut terdapat banyak wahana yang dianggapnya baik untuk pertumbuhan anak-anak. “Biar anak-anak tahu kebudayaan Indonesia,” ujar Yuni.

Sementara itu, Direktur Operasional TMII, Ade F. Meyliala mengatakan, berdasarkan data sementara, jumlah pengunjung yang datang mencapai 35 ribu pengunjung. “Angka itu merupakan akumulasi sejak hari libur pada Jumat 14 April kemarin. Itu akan terus bertambah pada hari Minggu ini,” katanya.

Menurutnya, pihak TMII sudah menyiapkan berbagai pertunjukan untuk dapat menarik perhatian pengunjungnya. Salah satunya, pertunjukan yang bekerja sama dengan anjungan Jawa Barat. “Kami menggelar pameran yang melibatkan 26 kabupaten yang ada di Jawa Barat, untuk menampilkan kerajinan tangan wilayahnya masing-masing,” ujar Ade.

Banyak acara, tampak ratusan pengunjung memadati tempat itu. Pasalnya, pada Sabtu (16/5) malam, acara puncak pagelaran seni budaya Jawa Barat menjadi perhatian para pengunjung. “Selain warga, kegiatan ini juga dihadiri para petinggi di provinsi Jawa Barat dan para Duta besar,” ungkap Ade. (ifand)