Sunday, 20 August 2017

Diduga Mau Balapan Liar, 163 Motor Diamankan Polsek Pondok Aren

Minggu, 17 Mei 2015 — 20:21 WIB
Motor dirantai di halaman Polsek Pondok Aren

Motor dirantai di halaman Polsek Pondok Aren

TANGERANG (Pos Kota) – Diduga hendak menggelar balapan liar, 163 sepeda motorĀ  diamankan petugas Polsek Pondok Aren saat menggelar razia di Jalan Baru, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu (17/5) sore.

Ratusan sepeda motor hasil Ops Cipkon itu ditahan di halaman Polsek Pondok Aren. Bahkan, oleh petugas, roda kendaraan tersebut diikat dengan rantai. Sepeda motor yang diamankan itu diketahui kerap terjaring razia lantaran sering terlibat aksi balap liar.

“Motor yang terjaring ini bukan wajah baru, sering terkena razia oleh petugas. Seperti tidak kapok,” ungkap Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bachtiar Alponso. Minggu (17/5) sore.

Meski sering terkena razia, pengendara roda dua yang kebanyakan remaja itu seperti tidak jera. Pihaknya berharap, kata Alponso, peran orangtua untuk terus mengawasi atau melarang anaknya mengendarai sepeda motor.

“Pengendaranya hampir kebanyakan remaja. Belum mempunyai SIM. Peran orangtua sangat kita butuhkan untuk mengawasi anak-anaknya,” ungkap Alponso.

Selain mengganggu ketertiban di jalan raya, aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu juga sangat membahayakan keselamatan pengendaranya. Dengan mengamankan kendaraan tersebut, petugas telah menyelamatkan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

“Selain memberi tindakan tilang, orangtua mereka kami panggil,” pungkas Kapolsek. (Imam)