Tuesday, 20 August 2019

Donny Prass Curi Start Lepas Album Religi

Senin, 18 Mei 2015 — 9:48 WIB

TAHUN 80-an, nama duo vokal Donny & Prass sempat popular. Mereka juga berkali-kali meraih gelar juara di festival lagu pop. Dalam perjalanan waktu, mereka membentuk band Audiensi yang sohor itu. Dan, dari zaman Presiden Soeharto hingga SBY, mereka selalu tampil di Istana.

Kini, Donny & Prass kembali hadir, lewat album religi mereka mencuri start jauh sebelum Ramadhan datang. Album bertajuk Album Religi 2014 Prass & Audiensi Band itu memang berupaya membangkitkan kenangan publik atas nama Donny Hardono, Prassetyo dan band Audiensi.

“Kami ingin memberikan sentuhan religi yang berbeda. Kalau biasanya setiap Ramadhan atau lebaran, saya selalu menyanyikan lagu Bimbo, Lebaran Sebentar Lagi. Saya suka lagu itu. Tetapi, saya juga ingin memiliki lagu sendiri,” kata Prass saat ditemui di DSS Production di bilangan Ciledug, kemarin.

Dari situ lahirlah lagu Nikmatnya Idul Fitri. Juga ada lagu Hajar Aswad, yang merupakan buah perjalanan religius Prass dan Donny saat umroh.

“Semua lagu memang bernarasi tentang kerinduan kami kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT, seperti di lagu Aku Rindu Nabiku, Janji Surga dan beberapa judul lainnya,” ujar Donny.

(anggara/bu)