Wednesday, 19 September 2018

Pembangunan Kolam Renang di Purwakarta Dihentikan

Rabu, 20 Mei 2015 — 0:06 WIB
Satpol PP Purwakarta di lokasi kolam renang yang akan dibangun

Satpol PP Purwakarta di lokasi kolam renang yang akan dibangun

PURWAKARTA (Pos Kota) – Pembangunan kolam renang di Kampung Krajan, Desa/Kec Wanayasa,Purwakarta terpaksa dihentikan petugas Satpol PP Purwakarta dan Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat Selasa (19/5). Pasalnya pembangunan kolam renang itu melanggar Perda No. 6 tahun 2012 tentang IMB.

Kasatpol PP Purwakarta Saepudin mengatakan pengembang pembangunan kolam renang itu melanggar Perda nomor 6 tahun 2012 tentang IMB. Pada pasal 4 ayat 1 tertera setiap orang dan atau pelaku usaha yang berbentuk badan hukum atau bukan yang mendirikan bangunan di daerah harus memperoleh ijin dari Bupati dengan mengajukan permohonan terlebih dahulu.

“Pengembang mengabaikan ketentuan tersebut sehingga kita berkewajiban menutupnya,” jelasnya.

Hal sama dilontarkan Kepala BPMPTSP Purwakarta, Iyus Permana menyebutkan pihak pengembang kolam renang itu hingga sekarang belum mengajukan permohonan untuk dibuatkan perijinan IMB untuk pembangunan kolam renang.

“Idealnya itu sebelum membangun terlebih dahulu mengajukan perijinan melalui BPMPTSP, karena akan diketahui apakah peruntukannya sesuai atau tidak dengan tata ruangĀ  dan wilayah dan saran teknis dari OPD terkait,”ungkap Iyus.

Sementara itu pihak pengembang yang diwakili Andik membenarkan proses pembangunan kolam renang tersebut belum mengantongi ijin. “Segera kami mengurusi ijin IMB untuk kolam renang ini,” kata dia. (dadan)