Tuesday, 21 August 2018

Penantian 20 Tahun Juventus Ingin Jadi Juara Coppa Italia

Rabu, 20 Mei 2015 — 6:51 WIB
Pemain Juventus siap raih gelar juara Coppa Italia

Pemain Juventus siap raih gelar juara Coppa Italia

ROMA- Partai puncak perebutan juara Coppa Italia akan digelar di Olimpico, Rabu (20/5) malam WIB. Juventus akan ditantang Lazio.

Menghadapi laga ini Juventus turun dengan kekuatan penuh.Pasalnya selain ingin merebut tiga gelar musim ini, Si Nyonya Tua juga sudah 20 tahun tidak merasakan gelar Coppa Italia.

Memang dua pemain inti, gelandang Claudio Marchisio dan striker Alvaro Morata, berhalangan lantaran cedera. Namun Gianluigi Buffon, Patrice Evra, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Carlos Tevez akan kembali turun memperkuat Blanconeri,

Gelar juara Coppa Italia  terakhir diraih Juventus musim 1994/1995 atau 20 tahun yang lalu. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, Juve cuma satu kali menembus babak final yaitu di musim 2011/2012. Kala itu kalah dari Napoli dengan skor 0-2.

Kini kesempatan untuk mengakhiri puasa selama 20 tahun itu hadir untuk Juve. Meski juga masih punya pertandingan di liga serta final Liga Champions, Juve akan tetap fokus untuk meraih Coppa Italia.

“Ini adalah final spesial karena ini adalah piala yang sudah bertahun-tahun tidak kami menangi,” ujar bek Juve Giorgio Chiellini .

LAZIO SIAP JADI JUARA

Lazio bisa dibilang tampil sangat baik bahkan diakui melampaui harapan musim ini. Tapi mereka ingin melaju lebih jauh lagi, yakni dengan memenangi Coppa Italia.

Lazio menjalani musim ini di luar prediksi. Di luar Juventus dan AS Roma yang sejak awal diyakini bersaing memburu gelar, di awal musim Lazio diperkirakan bakal kesulitan bersaing dengan tim-tim besar lain seperti Napoli, Inter Milan, dan Fiorentina.

Namun sejauh ini mereka justru tampil lebih baik. Di Serie A, anak asuh Stefano Pioli masih berada di posisi tiga klasemen dan berpeluang besar merebut tiket ke Liga Champions.

Mereka sementara unggul tiga poin dari Napoli di tangga keempat. Jika bisa melewati dua laga liga tersisa dengan hasil positif, maka posisi tiga besar bakal aman.

Di sisi lain, mereka juga masih berpeluang menutup musim dengan trofi. Itu bakal terjadi jika anak-anak ibukota berhasil mengatasi Juventus dalam laga final Coppa Italia. (B)