Friday, 23 August 2019

“Pedagang Mobil Seken di WTC Mangga Dua Tambah Stok.”

Jelang Libur Lebaran Minibus Paling Laris

Kamis, 21 Mei 2015 — 9:16 WIB

BAGI para pedagang mobil seken, Hari Raya Idul Fitri menjadi peluang sangat tinggi dalam menjalankan bisnis otomotifnya. Pasalnya, mayoritas masyarakat yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

Peluang itulah yang dimanfaatkan para pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Mereka terus memperbanyak stok minibus. Alasannya, mobil berpenumpang banyak ini bakal menjadi dagangan terlaris pada suasana liburan Lebaran untuk mudik ke kampung halaman bersama sanak-famili.

“Meski Lebaran pada pertengahan Juli, namun saat ini kami sudah mengantisipasi kebutuhan pasar. Kami perbanyak stok minibus seperti Innova, Avanza, Xenia, APV, Gran Max, dan sejenisnys,” ujar Ahian, salah satu pedagang WTC Mangga Dua, di Jl. Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Pokoknya setiap menjelang suasana liburan Idul Fitri, penjualan mobil yang memiliki jok tiga baris pasti diserbu konsumen,” ujar Anton, pedagang lainnya.

MOBIL PILIHAN
Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, menyatakan meski pedagang sedang konsentrasi memperbanyak stok minibus, namun persediaan mobil jenis lainnya tetap banyak. “Di sini tersedia aneka jenis mobil lain seperti SUV, MPV, sedan, sport, jip, maupun mobil niaga.”

Menurut Herjanto di dalam gedung mal tersebut terdapat lebih dari 2.200 unit mobil yang dipajang di show room. Banyak mobil yang dijual, tentu memudahkan konsumen mencari jenis mobil apapun. “Pedagang melayani penjualan tunai, tukar-tambah, maupun kredit yang didukung finance bonafid,” ujarnya.

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia. “Di lokasi ini juga dilengkapi pusat pertokoan onderdil, aksesoris, maupun perbengkelan, termasuk salon mobil,” paparnya. Konsumen maupun pemilik mobil pada umumnya bisa melakukan servis maupun berbelanja suku cadang baru maupun bekas di tempat ini. (joko/ak)