Sunday, 24 June 2018

Vidal Siap Mati-matian Menangkan Juventus

Sabtu, 23 Mei 2015 — 10:38 WIB
Foto-Arturo Vidal.

Foto-Arturo Vidal.

TURIN (Pos Kota) – Gelandang Juventus, Arturo Vidal siap mati-matian demi mempersembahkan trofi Liga Champions, sekaligus mengukir treble-winners bagi Juventus.

“Skuad kami sangat spektakuler. Setelah scudetto dan Coppa Italia, kami bisa lebih fokus untuk memburu Liga Champions. Itu adalah impian semua orang, terutama untuk para pemain di negara saya (Chili). Semuanya menjadi lebih dekat, kami bisa pergi ke Berlin dan memenangi Liga Champions,” ujar Vidal yang diprediksi akan menjadi starter di laga final, seperti dikutip Rai Sport.

Final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona di Berlin, Jerman, Sabtu (6/6) waktu setempat atau Minggu (7/6) WIB nanti juga akan menciptakan sejarah bagi Chili. Di mana untuk pertama kalinya akan ada seorang pemain asal negeri di semananjung Amerika Selatan itu menjuarai Liga Champions bersama klub yang dibelanya.
Paga laga final ini akan melibatkan dua pemain Chili, yakni Claudio Bravo sebagai penjaga gawang Barcelona, dan Arturo Vidal, gelandang Juventus. Kalau Vidal bakal menjadi starter, Bravo kemungkinan hanya akan menjadi pelapis.

Apa pun itu, siapapun yang akan menang di laga final, akan ada satu pemain Chili yang bisa mengangkat trofi Liga Champions dan itu menjadi peristiwa bersejarah bagi sepakbola Chili. Dilansir laman olahraga Sport, selama ini hanya ada tiga pemain asal Chili yang pernah berlaga di final Liga Champions.

Namun, ketiga pemain asal Chili tersebut gagal membawa klubnya juara. Mereka adalah Fernando Reira (Benfica 1963), Marcelo Salas (Juventus 2003), dan Mark Gonzalez (Liverpool 2007). Menariknya, ketiga pemain tersebut, sama-sama dikalahkan klub yang sama, yakni AC Milan di partai final.

LUAR BIASA
“Setelah Fernando Reira, Marcelo Salas, dan Mark Gonzalez, sekarang saya dan Bravo yang mendapat kesempatan untuk mengangkat trofi Liga Champions. Sangat luar biasa jika kami bisa mewujudkannya musim ini,” tandas Vidal.
Bersama Juventus, Vidal mengaku nyaman sehingga akan tetap bertahan, meskipun sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Liverpool mulai membidiknya.

“Turin terasa seperti rumah saya sendiri. Orang-orang di sini sangat ramah dan asyik serta layaknya orang Latin. Mereka mengucapkan halo pada saya ketika saya sedang berada di jalan. Saya ingin bertahan di Turin sampai akhir hidup saya, untuk keluarga saya dan untuk mereka yang mencintai saya,” tuntasnya. (junius/si/ird)