Saturday, 22 September 2018

Lurah Tegal Alur Sidak Dua Pasar Cari Beras Plastik

Senin, 25 Mei 2015 — 18:17 WIB
Jajaran tiga pilar di  Kelurahan Tegal Alur  tengah sidak penjualan beras di pasar tradisional

Jajaran tiga pilar di Kelurahan Tegal Alur tengah sidak penjualan beras di pasar tradisional

KALIDERES (Pos Kota) – Mengantisipasi peredaran beras plastik, jajaran aparat Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) bersama Polisi dan TNI melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua pasar tradisional di wilayah tersebut, Senin (25/5).

Sidak yang dipimpin Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri dengan mengerahkan 20 petugas  sebagai upaya untuk membuat rasa aman warga terkait dengan adanya peredaran beras plastik. “Kami ingin memastikan kalau di wilayah Tegal Alur tidak ada peredaran beras plastik,” ucap Anik.

Petugas mendatangi para pedagang beras di Pasar Sukatani di RW 07 dan Pasar Nangka kayu Besar di RW 12 serta agen-agen penjualan beras. Namun, dari hasil pengecekan di lokasi, tidak  ditemukan adanya perdagangan beras plastik. “Hasilnya nihil, pedagang beras di ke dua pasar menjual beras asli. Diharapkan warga tidak resah atau khawatir untuk membeli beras,” kata Lurah Tegal Alur.

Meski hasilnya nihil, namun pihaknya kembali  akan menggelar sidak ke pasar – pasar lagi. “Sidak sekaligus sosialisasi kepada para pedagang dan agen penjuala beras akan dampak negatif bagi yang mengkonsumsi beras palstik dan hukuman bagi penjualnya,” ujar Anik Sulastri. (tarta)