Monday, 22 July 2019

Kondisi Bayi Gizi Buruk Membaik, Orangtua Berterimakasih pada Dokter

Jumat, 29 Mei 2015 — 17:00 WIB
Rizki Maulana, penderita gizi buruk, kondisinya sudah mulai membaik.

Rizki Maulana, penderita gizi buruk, kondisinya sudah mulai membaik.

BEKASI (Pos Kota)-Rizki Maulana, balita penderita  gizi buruk  mulai membaik, “Baru dua hari dirawat di sini, kondisinya lumayan bagus,” ujar Rojak, 21, ayah Rizki, saat ditemui di RSU Kota Bekasi, Jumat (29/5).

Rizki , bayi berusia 3 bulan tersebut mendapat perawatan intensif di ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU)  Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Bekasi yang sebelumnya  dirawat di ruang Dahlia kamar No. 12.

“Saat ini kondisi bayi semakin membaik , badannya sudah tidak demam dan sudah bisa minum 30 sampai dengan 40 cc,” ujar Charles Silalahi, dokter yang menangani bayi tersebut.

Rojak, ayah kandung Rizki Maulana mengaku jika saat ini anaknya sudah bisa menangis kuat dibandingkan saat pertama dirawat yang tidak mengeluarkan suara ketika menangis.”Iya, alhamdulillah dia sudah ada perkembangan yang baik sampai saat ini”, katanya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota bekasi yang akan menanggung biaya anak kami rizki, ” Apalagi dua hari lalu bapak Walikota Bekasi datang untuk melihat anak kami ini “, harap Rojak.

Ia berterimakasih  kepada pihak RSU Kota Bekasi melalui dokter dan perawat yang memantau terus perkembangan anaknya. (Saban)