Tuesday, 11 December 2018

Duda Sudah Menikah Siri kok Dilarang “Eksekusi”

Sabtu, 30 Mei 2015 — 5:47 WIB

KASIHAN duda Kasmiran, 40, dari Situbondo (Jatim) ini. Sudah punya calon istri lagi yang berstatus janda, keluarga tidak setuju. Karena sudah sama-sama cinta, keduanya pun diam-diam menikah siri agar segera bisa eksekusi. Tapi pertandingan baru dimulai, Kasmiran kejang-kejang dan meninggal dalam perjalanan ke RS.

Kesepiannys seorang bujangan tak seberat sepinya seorang duda. Perjaka bisa lebih rileks karena belum pernah terkena sentuhan wanita. Tapi seoarang duda, karena sudah biasa kena gesekan perempuan, jadi ketagihan tanpa kaum Hawa. Yang imnnya kuat, banyak berpuasa untuk mengendalikan nafsu. Tapi yang imannya setebal selotif, jajan di luar. Yang kaya boking artis AA, yang miskin ke daerah pelacuran atawa ngganggu bini tetangga!

Kasmiran sebagai lelaki biasa, tapi kuat di iman, mencoba segera menikah dengan janda pilihanya, Ginarsih, 30. Tapi sayang anak dan keluarganya menentang, padahal sudah sama-sama cinta. Jalan keluarnya, keduanya pun lalu menikah siri. Yang penting sah meski tidak terdaftar di KUA, sehingga ibarat sepeda motor, dengan SIM smentara sudah bisa mengendarai Honda Bebek.

Karena kawinnya hanya siri, Kasmiran tak bisa membawa istrinya ke rumah. Jika ingin menuntaskan kebutuhan biologis bagaimana? Lelaki warga Kecamatan Suboh ini kemudian menginap di hotel kelas melati. Itu kalau ada duit. Kalau tidak ya puasa dulu, meski bukan puasa Ramadhan.

Beberapa hari lalu pasangan Kasmiran – Ginarsih menyewa kamar yang lebih ekonomis, di rumah warga Desa Kembang. Keduanya pun lalu menjalankan “sunah rosul”, namanya juga suami istri. Tapi sebelum pertandingan usai, mendadak Kasmiran kejang-kejang. Terpaksa pertandingan dihentikan sementara, dan Ginarsih sibuk mblonyohi suaminya dengan minyak kayu putih.

Tapi rupanya kondisi tak berubah, sehingga dia membawa suaminya ke RSD Besuki dengan becak. Namun malang, baru beberapa ratus meter becak berjalan, Kasmiran menghembuskan nafar terakhir. Polisi yang mengadakan pemeriksaan memastikan, lelaki ini serangan jantung.

Makanya, jangan mempeng-mempeng saat serangan umum. (BJ/Gunarso TS)

  • alan

    kasmiran gugur dlm tugas

  • Pelaku

    itu jantungan krn pake doping ya? 40tahun kok udah pake doping. makan yg banyak saja, kalo perlu makannya sedikit dipaksa, dan bawa roti (yg gampang buat dimakan) samping tempat tidur. sehari semalam masih sanggup 5x, usia 40…. hehe…..

  • adam bahtiar

    Ya, naaasiiib.

  • sobirin

    jiaaahhhhhh … kook bisa yaaaa

  • TheCader

    Mengheningkan cipta dimulai.. :v