Wednesday, 13 December 2017

Warga Rawa Buaya Antusias Ikuti Pelatihan Pertanian Masuk Kota

Sabtu, 30 Mei 2015 — 12:37 WIB

CENGKARENG (Pos Kota) – Ratusan warga antusias mengikuti pelatihan pertanian kerja sama Harian Pos Kota dengan produsen bibit unggul, Panah Merah di RW 05 Kel. Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (30/5). Kegiatan ini dibuka Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi.

Anas Effendi mengungkapkan rasa gembiranya dengan adanya pelatihan pertanian tersebut. “Kalau ibu-ibu mau sayuran bisa tanam sendiri, tidak perlu beli di pasar. Selain itu, lingkungan juga jadi hijau royo-royo penuh dengan tanaman,” katanya disambut tepuk tangan warga.

Menurut Anas Effendi, selama ini pertanian biasa dijumpai di daerah atau kampung halaman semata. Dengan adanya pelatihan ini, maka pertanian masuk ke perkotaan, termasuk di wilayah Jakarta Barat.

Pimpinan Harian Pos Kota, H.Toto Irianto menyatakan, pelatihan pertanian ini sudah berlangsung di wilayah Jakarta Pusat, di antaranya di Johar Baru, Gambir dan lainnya. “Setelah Rawa Buaya ini, akan bergilir ke wilayah lain,” ungkapnya.

Ny.Linda, warga Rawa Buaya merasa senang dengan adanya pelatihan pertanian yang diadakan Pos Kota bersama Panah Merah. “Kami dapat ilmu pengetahuan tentang menanam. Kalau kita lakoni, sepertinya nggak susah,” ujarnya.

Selama pelatihan, warga antusias membeli bibit pertanian yang dijual Rp10 ribu perbungkus. “Murah meriah, bawang, tomat, ceisim, cabe, kangkung hanya seharga seliter pertamax,” kata Linda. (tiyo)