Sunday, 18 August 2019

Ini Pandangan Messi Soal Motivasi dan Trofi

Senin, 1 Juni 2015 — 22:26 WIB
Lionel Messi di antara dua pemain Bayern Munich dalam semifinal Liga Champions. (reuters)

Lionel Messi di antara dua pemain Bayern Munich dalam semifinal Liga Champions. (reuters)

SPANYOL – Bintang Barcelona, Lionel Messi, bicara soal misi dalam setiap pertandingan yang dijalaninya. Ternyata, misinya itu bukan mencetak rekor baru seperti yang selalu dibuatnya.

“Saya tak melihat rekor, itu bukan alasan saya bermain. Gol, tentu saja. Setiap pemain di posisi saya ingin mencetak gol. Tapi di atas segalanya, yang utama adalah trofi,” ujarnya dilaporkan squawka.com.

“Target saya selalu memenangkan trofi untuk Barcelona dan itu yang menjadi motivasi saya, untuk memenangkannya. Tak ada perasaan lebih baik dibanding merasakannya sebagai sebuah tim,” sambungnya.

Namun, Messi bukan menjadikan motivasi sebagai satu-satunya alasan bermain sepakbola. Lebih dari itu, ia mencintai sepakbola itu sendiri.

“Motivasi bukan satu-satunya. Saya snang bermain sepakbola, saya senang berlatih, dari hari ke hari hidup menjadi fantastis. Bila sukses, Anda akan ingin mengulanginya lagi dan lagi,” katanya. “Saya latihan, bertanding, memenangkan trofi, itu adalah hidup terbaik yang bisa saya bayangkan. Saya ingin menggapainya sebanyak mungkin bersama tim ini.”

Tak selalu memang, Messi juga pernah merasakan pahitnya kekalahan. Di antaranya dikalahkan Jerman dalam final Piala dunia 2014 di Brasil.
“Kekalahan di final Piala Dunia adalah hal yang sangat buruk. Saya ingin kemenangan bersama Argentina dimanapun, untuk negeri saya, dan itu membuat saya kecewa. Tapi sebagai seorang profesional saya harus cepat melupakannya,” tambahnya.

“Bila Anda ada di lapangan dan kehilangan kesempatan, Anda tak bisa memikirkan itu, Anda perlu segera berpikir pertandingan berikutnya. Jadi ya, dari kekalahan di Piala Dunia, untuk mnejadi lebih baik maka kekecewaan dan kemarahan bisa digunakan menjadi motivasi,” kata Messi. (yp)

  • Eddy Setiabudi Wijaya

    yg seberang ;ebih mementingkan prestasi pribadi dan ngejoSS DENGAN PARA LGBT