Saturday, 22 September 2018

Final Liga Champions, Messi : Bukan Laga yang Mudah

Selasa, 2 Juni 2015 — 6:38 WIB
Messi ingatkan pemain Barcelona agar jangan angap remeh Juventus (reuters)

Messi ingatkan pemain Barcelona agar jangan angap remeh Juventus (reuters)

BARCELONA-Lionel Messi menganggap laga Barcelona melawan Juventus di Final Liga Champions Minggu (7/6) dininihari WIB bukan laga yang mudah. Untuk itu dia mengingatkan seluruh pemain Blaugrana fokus dan kosentrasi. Apalagi Si Nyonya Tua diperkuat Tevez dan Pirlo.

Meski, Barcelona diunggulkan pada laga yang dihelat di Olympiastadion, Berlin Jerman itu,namun diyakini Juventus akan membuat sulit tim Catalan. Pasar taruhan memperkirakan kalaupun Barca menang hanya menang tipis. Malah bisa jadi laga diakhiri dengan adu pinalti.

Bila ada pinalti yang terjadi, tentu kesulitan akan semakin terasa bagi Barcelona sebab gawang Juventus akan dijaga oleh Buffon yang sudah punya pengalaman segudang.

“Final Liga Champions itu tak lain tak bukan laga yang spesial. Menuju ke final kami tahu ini tidak mudah. Karena Juventus adalah tim bagus dan apapun bisa terjadi,” kata Messi di situs resmi UEFA.

Di final nanti, Messi berkesempatan meraih gelar Liga Champions keempat sepanjang kariernya bersama Barca. Sementara bagi Barca sendiri, trofi nanti bisa menjadi yang kelima sepanjang sejarah klub

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan  meski tak diunggulkan, ia percaya timnya punya kualitas memberikan perlawanan yang bagus. Dia juga mengindikasikan bakal mengarahkan timnya untuk tetap mengambil inisiatif, meski juga mengingatkan tampil kompak dan solid saat bertahan.

Allegri mengakui ada kemungkinan laga ini berjalan sama kuat sampai babak adu penalti. Tapi dia sendiri tak yakin.

“Kami sadar akan betapa bagus tim kami dan tahu kami mampu memberikan perhitungan yang layak. Kami perlu fokus sepenuhnya pada tugas yang perlu dilakukan dan bekerja keras, bukan pada apa yang akan terjadi. Kami tidak akan menunggu mereka mencetak gol dan menjadi korban mereka,” katanya di situs resmi UEFA.

“Barcelona memainkan gaya sepakbola yang berbeda dibandingkan tim-tim lain. Kami bakal perlu tampil kompak dan bermain rapat. Final ini bisa sampai ke babak adu penalti, meskipun saya merasa itu tidak akan terjadi.”(B)