Tuesday, 20 August 2019

Pengelola Show Room di WTC Mangga Dua, Kewalahan

Siap-Siap Mudik Lebaran Mobil Seken Laris Manis

Kamis, 4 Juni 2015 — 9:09 WIB

AKTIVITAS penjualan di Bursa Mobi Seken WTC Mangga Dua, dalam lima hari kemarin sangat ramai. Pasalnya, selain suasana mendekati Lebaran, juga liburan panjang mulai Jumat, 29 Mei, hingga Selasa, 2 Juni.

“Luar biasa ramainya. Dari sejak Jumat pekan lalu sampai Selasa kemarin, konsumen dari mana-mana datang ke sini untuk membeli secara tunai maupun kredit. Termasuk tukar tambah,” ujar Salim, salah satu pedagang mobil seken WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. “Pokoknya laris manis. Sejumlah pengelola show room sampai kewalahan melayani pelanggan,” ujarnya sambil mengacungkan kedua jempol.

Mobil yang paling diminati konsumen sebenarnya sangat banyak, mulai jenis city car, sedan, minibus, SUV, MPV, sampai sport. “Namun secara rata-rata peminat minibus merupakan yang terbanyak. Maklum, mendekati liburan Lebaran, banyak konsumen yang mau mudik menggunakan minibus yang dapat mengangkut banyak penumpang,” jelas Salim. Selama lima hari terakhir, show room miliknya berhasil menjual belasan unit mobil.

2.200 MOBIL DIPAJANG
Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menegaskan belakangan ini transaksi memang meningkat tajam. “Soalnya ini merupakan saat yang tepat untuk membeli mobil buat mudik Lebaran. Sebelum digunakan untuk bepergian jauh, pelanggan sudah menguasai karakter mobil yang dibelinya. Makin mendekati Lebaran, pasaran akan lebih ramai lagi.”

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil. Banyak mobil yang dipajang memudahkan konsumen mencari mobil kelas apapun ada di sini. Harga per unitnya mulai dari puluhan juta rupiah sampai miliaran rupiah. “Selain itu, di sini didukung finance bonafid memberikan kredit mudah dan ringan,” tandas Herjanto. (joko/ak)

2