Tuesday, 23 May 2017

Alvaro Morata Bertekad Jebol Gawang Barcelona

Sabtu, 6 Juni 2015 — 13:21 WIB

TURIN (Pos Kota) – Striker Juventus, Alvaro Morata bertekad menjebol gawang Barcelona dalam final Liga Champions, Minggu (7/6) pukul 01:45 WIB di Stadion Olympia, Berlin, Jerman.

Selain untuk membahagiakan fans Real Madrid, sekaligus mempersembahkan treble winner bagi Si Nyonya Tua.
“Tentu logis jika fans Madrid mendukung Juventus karena kami melawan Barcelona,” kata Morata.

Meskipun sudah meninggalkan Santiago Bernabeu, Morata mengaku tidak bisa melupakan rivalitas Real Madrid-Barcelona begitu saja. Oleh karena itu Morata bertekad mengantar Juventus mengalahkan Barca, juga demi suporter bekas klubnya tersebut.

“Aku tidak akan bilang ini akan menjadi motivasi tambahan bagiku karena tidak akan butuh motivasi ekstra ketika bermain di final Liga Champions,” cetusnya.

Pada laga nanti, baik Juventus maupun Barcelona sama-sama akan berburu treble setelah berhasil menjuarai liga masing-masing dan piala domestik. Morata bergabung ke Juventus pada musim panas 2014 setelah menghabiskan empat tahun di tim utama Madrid.

ORANG PERTAMA
Penyerang berusia 22 tahun itu juga menjadi orang yang menyingkirkan mantan timnya itu di semifinal dengan mencetak dua gol di dua laga.

Seusai pertandingan, Morata sempat mengungkapkan bahwa golnya ke gawang Madrid adalah “sesuatu yang paling menyakitkan”. Dia mengaku tak ingin melihat pendukung Madrid terluka lagi, dan bertekad menundukkan Barca.

“Aku ingin memenanginya untuk fans kami, tapi juga untuk apa yang berarti bagi fans Real Madrid,” ungkapnya.
Maklumlah dia mengaku telah bermain untuk Madrid selama bertahun-tahun. Oleh karena itu sambungnya, menghadapi Barca, selalu jadi laga spesial baginya.

Di Liga Champions musim ini, Morata sudah bermain di 11 pertandingan Juve dengan mengemas empat gol dan satu asis. Dia akan bahu-membahu dengan Carlos Tevez, Paul Pogba, Andre Pirlo dkk untuk menyumbang treble winner kepada La Vecchia Signora, dengan mengalahkan Barcelona. (awang)