Thursday, 19 September 2019

Kadin Depok Dinilai Cengeng

Minggu, 7 Juni 2015 — 12:19 WIB
Foto- Novli Adri

Foto- Novli Adri

DEPOK (Pos Kota) – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Depok dinilai cengeng dan tidak memiliki konsep pengembangan organisasi.
“Kadin cengeng! Padahal potensi Kadin sebagai wadah pelaku usaha, yang merupakan modal pengembangan ekonomi dan lainnya,” kata Eddi Sitorus, ketua Fraksi Demokrat DPRD, dalam Ngopi Bareng bersama Balon Walikota periode 2016-2021 di Sukmajaya.

Dijelaskannya, Kadin yang diketuai Wing Iskandar itu tidak mampu menggali potensi yang ada melainkan malah terkesan mengecilkan keorganisasian.

Seperti mengembangkan keanggotaan menjadi potensi dasar melalui iuran, atau bekerjasama dengan perbankan untuk menjadi fasilitator para anggota, sampai membuka peluang usaha dengan swalayan yang tersebar di wilayah kerjanya.

Hal senada diungkap Novli Adri. Ketua I Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gabpeksi) Depok itu menyebut geliat Kadin yang mati suri diibaratkan semut mati di antara timbunan gula. “Sepertinya ketiadaan geliat itulah penyebab banyak anggota Kadin yang tidak memperpanjang KTA-nya,” ujar Novli, yang mengisyaratkan perlu diganti segera ketua dan pengurus dengan orang yang peduli wadah Kadin.
(rinaldi/sir)