Saturday, 22 September 2018

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Mapolres Sukabumi

Rabu, 10 Juni 2015 — 22:25 WIB
Ribuan botol minuman keras  dimusnahkan di Mapolres Sukabumi, Rabu (10/06).

Ribuan botol minuman keras dimusnahkan di Mapolres Sukabumi, Rabu (10/06).

SUKABUMI (Pos Kota) – Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dimusnahkan di Mapolres Sukabumi, Rabu (10/06).

Proses pemusnahan disaksikan jajaranĀ  Muspida Kabupaten Sukabumi yakni Dandim 06/22 Letkol Ari, Kasi Pidum Kejaksaan Cibadak Heru Kamarullah, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi dan perwakilan puluhan ormas.

” Miras yang dimusnahkan hasil giat jelang puasa dan rencana nol persen Perda Mihol dan Miras di Sukabumi. Ditambah dengan petasan yang tak memiliki ijin kegunaan dan produksi dari berbagai macam,” ungkap Kapolres Sukabumi AKBP M. Ridwan.

Menurutnya miras yang dimusnahkan dengan kendaraan berat tersebut dua ribu botol dari berbagai merek mulai dari jenis jamu yang mengandung alkohol hingga kelas golongan tinggi.

“Hasil razia miras ini mulai dari pedagang kecil hingga distributor. Sehingga kami meyakini untuk miras di Sukabumi sudah tidak ada,” katanya

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Cibadak Heru Kamarullah mengatakan, pemusnahan yang dilakukan Polres Sukabumi sangat mendukung dan momen yang bagus jelang puasa. Hal ini menunjukan penegakan hukun miras yang berjalan baik dan bagus sekaligus pihaknya terus membantu dalam hal penegakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Kami selaku jaksa siap membantu dalam hal penegakan Tipiring ini.Banyak yang sudah kami tuntut yang sesuai dengan aturan Perda yang ada,” ungkapnya. (sule)