Thursday, 23 November 2017

Romi Siap Islah dengan Kubu PPP Djan Faridz

Kamis, 11 Juni 2015 — 16:53 WIB
Romahurmuziy

Romahurmuziy

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum PPP (Partai Persatuan Pembangunan) versi muktamar Surabaya, Romahurmuziy (Romi) kibarkan bendera, siap islah dengan kubu Ketua Umum PPP versi muktamar Jakarta Djan Faridz.

“Yah kami siap islah dengan mereka (kubu Djan Faridz),” kata Romi di Jakarta, Kamis (11/6), menanggapi kekisruhan di tubuh partai yang kini terbelah dua karena ada dua kubu.

Menurut Romi, islah yang dikehendakinya bukan hanya untuk kepentingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tapi persatuan partai karenanya dia siap islah dengan kubu Djan Faridz. “Jadi kita siap islah tapi mereka yang tidak mau,” terang Romi.

Djan Faridz yang dihubungi di Jakarta, Kamis (11/6) menyatakan alhamdulillah kalau kubu Romi mau islah. “Caranya seperti apa islah-nya, saya tidak tahu tanya saja ke dia (Romi),” tutur mantan menteri perumahan rakyat di era Presiden SBY.

Djan Faridz menandaskan dirinya menunggu ajakan islah dari mereka bentuknya seperti apa. “Jadi kita dalam posisi menunggu saja. Jadi prinsipnya, kita mengatakan alhamdulillah kalau mau islah,” papar Djan Faridz.

Dimyati Natakusumah, Ketua DPP PPP kubu Djan Faridz menyatakan kalau memang mau islah berangkat dari keikhlasan. “Kami bertanya kepada Pak Romi bentuk islah-nya seperti apa ?,” tutur Dimyati.

Menurut Dimyati, pihaknya tidak tertutup untuk membuka islah dengan mereka. “Namun itu tadi kami mengajak dengan keikhlasan, mari kita bergabung lagi,” papar Dimyati. (Johara)