Tuesday, 25 September 2018

LIga Italia

Sebelum Gabung Juve, Khedira Banyak Tanya ke Morata

Kamis, 11 Juni 2015 — 18:21 WIB
Alvaro Morata, striker Juventus. (reuters)

Alvaro Morata, striker Juventus. (reuters)

ITALIA – Striker Alvaro Morata senang dengan gabungnya Sami Khedira ke Juventus. Ia mengaku rekrutan baru Juve itu menanyakan banyak hal padanya sebelum datang ke Turin.

Morata adalah teman satu tim di Real Madrid. Namun pemain Spanyol ini pindah ke Juve pada awal musim kompetisi 2014/2015 karena sedikitnya waktu bermain.

Khedira yang kontraknya habis pada musim ini mengikuti jejak Morata. Pemain Jerman ini menghubungi Morata sebelum memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu.

“Khedira menanyakan banyak hal tentang klub ini sebelum ia memutuskan pindah,” ungkap Morata dilaporkan Marca. “Saya senang ia akhirnya bergabung di sini. Dia rekrutan yang bagus.”

Morata juga mereflesikan musim pertamanya di Juve. Ia berterima kasih pada teman satu tim yang menolongnya memasuki lingkungan yang baru.

“Ini bukan hanya tahun saya di sini tapi juga tahunnya tim meraih scudetto yang keempat kali. Kami punya tim yang hebat,” katanya. “Saya merasa seperti telah bermain bersama mereka selama empat sampai lima tahun.”

Sejauh ini, dalam kontraknya, Morata punya opsi kembali ke Madrid. Namun ia mengaku belum bicara pada siapapun tentang kemungkinan itu.

”Dia (pelatih Madrid, Benitez) belum memanggil saya,” tambah pemain 22 tahun ini. “Saya bahagia di Juventus. Sebagai pemain saya bertambah dewasa dan kehidupan saya bertambah baik di sini. Saya ingin memenangi banyak trofi dengan klub ini.” (yp)