Sunday, 22 July 2018

Liga Spanyol

Simeone Favoritkan Real Madrid Jadi Juara Musim Depan

Kamis, 11 Juni 2015 — 9:35 WIB
Diego Smeone, pelatih Atletico Madrid. (reuters)

Diego Smeone, pelatih Atletico Madrid. (reuters)

SPANYOL – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memperkirakan Real Madrid bakal keluar sebagai juara La Liga musim depan. Alasannya, tim telah mempersiapkannya sejak dini setelah hanya mendapat satu gelar dalam tujuh musim terakhir.

Simeone berhasil membawa Atletico menjadi juara La Liga musim kompetisi 2013/2014. Musim ini, gelar juara liga diraih Barcelona.

Sedangkan Madrid menjadi juara pada 2012/2013 saat ditangani Jose Mourinho. Gelar itu menjadi satu-satunya yang didapat dalam tujuh musim terakhir.

Menjelang musim baru, Simeone percaya Madrid akan menjadi favorit juara La Liga. Kegagalan meraih trofi apapun di musim ini akan menjadi motivasi kuat.

“Benar-benar sulit bagi tim manapun selain Madrid karena bagi Madrid tak bisa hanya memenangi liga sekali dalam tujuh tahun. Saya melihat persaingan perebutan gelar La Liga akan sangat dipersiapkan Madrid,” ujarnya dilaporkan AS.

Musim ini, Madrid berada di posisi dua klasmen La Liga. Madrid disingkirkan Juventus di semi final Liga Champions. Juga, Madrid gagal mendapatkan trofi Copa del Rey.

Serentetan kegagalan ini membuat Carlo Ancelotti dipecat dari jabatan pelatih meski ia berhasil memberikan gelar Liga Champions ke sepuluh pada musim sebelumnya. Sebagai gantinya, Madrid menunjuk Rafael Benitez, mantan pelatih Napoli. (yp)