Wednesday, 26 September 2018

Ahok Resmikan Festival Wisata Pesisir

Sabtu, 13 Juni 2015 — 17:00 WIB

CILINCING (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, meminta kegiatan festival Wisata Pesisir ini jangan hanya seremonial saja. Tapi harus terus dikembangkan agar bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama warga sekitar.

Hal ini diungkapkan oleh Ahok saat membuka kegiatan Festival Wisata Pesisir di Rumah Si Pitung, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/6).  Gubernur berharap potensi 12 jalur destinasi wisata yang ada di wilayah Jakarta Utara ini terus ditata dan dibina secara berkelanjutan.

“Jika ini sudah berjalan tentu hasilnya pun bisa meningkatkan jumlah wisatawan secara optimal. Dengan adanya kegiatan ini saya menyambut, tapi kita harus melakukan menset ulang. Selain itu saya juga minta agar jangan menghabiskan anggaran,” tegas Ahok.

Dalam destinasi wisata ini terdapat Rumah Si Pitung, Masjid Al-Alam dan pantai publik yang merupakan lokasi wisata potensial bila dilakukan penataan serta pembinaan berkelanjutan. Jika begitu barang tentu akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Gubernur DKI Jakarta bersalaman dengan para pengunjung di lokasi wisata pesisir di Rumah Si Pitung. (wandi)

“Saya juga minta kepada camat dan lurah menginventarisir lahan tepi pantai yang bisa dibeli untuk dijadikan pantai serta lokasi Usaha Kecil Menengah (UKM). Nantinya, lokasi itu akan diisi oleh pedagang makanan dan usaha kreatif. Dengan cara ini saya yakin perekonomian di masyarakat akan meningkat,” pinta Ahok.

Sementara, Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, kegiatan Festival Wisata Pesisir ini dilaksanakan setiap tahun dan sudah dilaksanakan sebanyak 7 kali. Dimana pelaksanaan pertama kegiatan ini dilaksanakan tahun 2009.

“Kegiatan ini tujuannya selain mempromosikan lokasi-lokasi wsiata yang ada di Jakarta Utara yang murah meriah, juga untuk mendukung dan melestarikan destinasi wisata pesisir,” katanya. (wandi/yo)