Monday, 25 June 2018

Alwan Fadhal dan Rachel Yolanda Juara Abang & Mpok Kota Bekasi

Sabtu, 13 Juni 2015 — 10:55 WIB
Foto- Alwan Fadhal dan Rachel Yolanda (tengah) juara Abang & Mpok Kota Bekasi. (kiriman)

Foto- Alwan Fadhal dan Rachel Yolanda (tengah) juara Abang & Mpok Kota Bekasi. (kiriman)

BEKASI (Pos Kota) – Setelah melewati rangkaian tahap seleksi dan karantina selama hampir 4 minggu, Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi 2015 melalui Grand Final di Gedung Pusdiklat Mahkamah Konstitusi RI, Rawapanjang, Kota Bekasi, Jumat (12secara resmi berakhir dengan terpilihnya Abang dan Mpok Kota Bekasi 2015.

Abang Alwan dan Mpok Rachel berhasil meraih juara satu dan menjadi Abang Mpok Terpilih Kota Bekasi 2015. Mereka dipercaya karena memiliki kualitas terbaik dan dapat mewakili Kota Bekasi ke ajang Pemilihan Duta Pariwisata selanjutnya di tingkat provinsi, Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2015.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi ini juga mengukuhkan enam gelar juara utama dan lima juara atribut. Berikut adalah nama-nama pemenang di Pemilihan Abang dan Mpok Kota Bekasi 2015:

Abang Kota Bekasi 2015 Muhammad Alwan Fadhal
Mpok Kota Bekasi 2015 Rachel Yolanda

Wakil I Abang Kota Bekasi 2015 Pramuditya Alifiardi
Wakil I Mpok Kota Bekasi 2015 Putri Eka Riani Astrid
Wakil II Abang Kota Bekasi 2015 Rico Dwisep Sujarwanto
Wakil II Mpok Kota Bekasi 2015 Ziela Rofahiyyat El-Quswa

Harapan I Abang Kota Bekasi 2015 Mahreza Nugraha Putra
Harapan I Mpok Kota Bekasi 2015 Michely Kintani
Harapan II Abang Kota Bekasi 2015 Faiz Abdul Karim
Harapan II Mpok Kota Bekasi 2015 Nabilla Arswendita

Harapan III Abang Kota Bekasi 2015 Topan Tri Prasetha
Harapan III Mpok Kota Bekasi 2015 Fakhrana Rizky Amalia

Abang Berbakat Kota Bekasi 2015 M. Iqbal Maulana
Mpok Berbakat Kota Bekasi 2015 Naufalia Dinar
Favorit Kota Bekasi 2015 Siti Rohmah

Persahabatan Kota Bekasi 2015 Cahya Pihirzin
Intelegensia Kota Bekasi 2015 Dela Otaviani
Fotogenic Kota Bekasi 2015 Achmad Aditya
“Seluruh pemenang memiliki potensi dan kualitas yang sangat baik dan menonjol dibandingkan dengan peserta lainnya. Gelar juara yang diperoleh merupakan hasil akhir rekapitulasi dan diskusi dewan juri dengan mempertimbangkan perkembangan seluruh peserta sejak seleksi awal, ” katanya.

“Selama pembinaan dan karantina hingga malam final yang hari ini telah sukses diselenggarkan dan dihadiri oleh enam juri kompeten di bidangnya masing-masing,” lanjut  Encu Hermana, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Bekasi.

 

“Ke depannya, seluruh finalis terpilih Abang Mpok Kota Bekasi 2015 diharapkan dapat berkontribusi pada Kota Bekasi sesuai dengan kompetensi dan minat masing-masing serta mengemban tugas selama satu tahun kedepan dalam mempromosikan dan mengembangkan aspek pariwisata, budaya dan kesenian yang ada di Kota Bekasi,” tambah Encu.

Bukan hanya pemenang utama ataupun pemenang atribut, seluruh finalis Abang dan Mpok Kota Bekasi 2015 seluruhnya memiliki kemampuan dan kualitas yang luar biasa karena telah berhasil melewati seluruh rangkaian pembinaan dan pembekalan materi termasuk pengetahuan umum, pemerintahan, budaya, sejarah dan pariwisata Kota Bekasi pada khususnya, public speaking, bahasa asing, etika dan kepribadian, karakter dan kepemimpinan.

Semua hal tersebut didapatkan melalui serangkaian kegiatan termasuk pemberian materi, K3 dan cigarettes hunter selama car free day, outbound, napak tilas Kota Bekasi, Gala Dinner untuk table manner, dan unjuk kabisa untuk menunjukan bakat serta talenta mereka.

(rilis/sir)