Saturday, 17 November 2018

Jelang Puasa, 156 Botol Miras Disita Polisi Dari Pedagang

Sabtu, 13 Juni 2015 — 15:03 WIB
*ist

*ist

MENTENG (Pos Kota)- Menjelang bulan suci Ramadhan, polisi mengobok-obok tiga pedagang yang menjual miras dari berbagai merek di tempat berbeda kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/6) malam. Dari hasil operasi cipta kondisi polisi menyita 156 botol miras dari berbagai merek.

Razia minuman keras sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Metro Menteng dibawah kendali Kapolsek Kompol Dedi Tabrani, akan merazia para pedagang yang menjual miras baik beralkohol rendah maupun yang tinggi.

Razia miras yang dilakukan sekitar pukul 21:30 wib, dengan melibatkan puluhan anggota yang merazia. Kawasan paling rawan jual miras ada di Jalan Menteng Tenggulun dan Matraman Jaya. Karena ke dua kawasan rawan tawuran juga miras serta petasan.

Dari ke dua wilayah itu, petugas dengan menyamar sebagai konsumen berhasil menyita 156 botol miras dari berbagai merek dari pedagang eceran milik Ny SUM, Ny MAR dan ISK. Dari tangan ke tiga pedagang itu polisi menyita berbagai jenis miras dalam botol.

“Biasa pedagang eceran itu berkedok jual jamu namun dibalik itu pedagang kecil-kecilan ini juga menyediakan miras merek lain, biasa anak-anak muda awalnya minum anggur lalu meningkat ke minuman merek lain,” papar Wakapolsek Kompol N Gede Wisnu.

Dalam operasi itu, petugas kemudian mengamankan miras yang disita dari pedagang. “Selain minuman keras, petugas juga akan memprioritaskan peredaran petasan,” tegas Kompol Dedi Tabrani.
(silaen/sir)