Monday, 24 September 2018

Penyisihan Piala Eropa

Mandzukic Bermasalah, Kroasia Gagal Menang Lawan Italia

Sabtu, 13 Juni 2015 — 7:45 WIB
Pemain Kroasia, Mandzukic berusaha merebut bola dari pemain Italia, De Silvestri pada penyisihan Grup H Piala Eropa 2016(reuters)

Pemain Kroasia, Mandzukic berusaha merebut bola dari pemain Italia, De Silvestri pada penyisihan Grup H Piala Eropa 2016(reuters)

KROASIA – Pertandingan kualifikasi grup H Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Kroasia dan Italia berakhir dengan skor imbang 1-1. Kroasia tetap dua  poin di atas Italia yang berada di posisi dua grup H.

Tim tuan rumah mendapat kesempatan menciptakan gol setelah Darijo Srna dijatuhkan di kotak pinalti. Namun tendangan penalti Mandzukic terlalu lemah dan Gigi Buffon menjaga gawang  Italia mampu menahannya.

Tiga menit kemudian Mandzukic yang mendapat umpan dari Antonio Candreva membalas kesalahannya. Kedudukan sementara 1-0 untuk tuan rumah. Namun tidak ada sorak pendukung karena pertandingan dilakukan tanpa penonton sebagai hukuman setelah tingkah buruk pendukung Kroasia saat melawan
Norwegia akhir bulan lalu.

Mandzukic yang bermain untuk klub Atletico Madrid kembali jadi masalah setelah dia menyentuh bola di kotak penalti. Antonio Candreva memanfaatkan kesempatan dengan baik. Tendangan winger asal klub Lazio tidak bisa dihentikan Danijel Subasic.

Setelah tambahan waktu tiga menit, babak pertama selesai dengan skor sementara 1-1. Kedua tim banyak melewatkan kesempatan emas dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi.

Di menit-menit terakhir, kapten Kroasia, Srna, mendapat kartu kuning kedua. Dia diusir dari lapangan setelah menjatuhkan Marchisio. Srna tidak bisa bertanding saat Kroasia menghadapi Azerbaijan.

Berkat pertandingan ini, Kroasia berada di posisi teratas grup dengan 14 poin dan Italia yang mengekor dengan 12 poin. Norwegia berada di posisi ketiga setelah pertandingan melawan Azerbaijan berakhir 0-0.Sementara itu Bulgaria masih mempunyai peluang walaupun kecil setelah  mengalahkan tuan rumah Malta.(bbc/daus)