Saturday, 22 September 2018

Acara Pisah Sambut Kapolda Lampung Dihadiri Raja-raja dari Nusantara

Minggu, 14 Juni 2015 — 14:42 WIB
Acara pisa sambut Kapolda Lampung meriah dengan dihadiri raja-raja dari Nusantara

Acara pisa sambut Kapolda Lampung meriah dengan dihadiri raja-raja dari Nusantara

LAMPUNG (Pos Kota) – Seluruh raja nusantara dari Sulawesi dan seluruh raja dari wilayah Lampung mengenakan baju kerajaan menghadiri acara pisah sambut Kapolda Lampung dari Brigjend Drs. Heru Winarko kepada Kapolda Brigjend Drs. Edward Syah Pernong di lapangan Mapolda Lampung, pada Minggu ( 14/6) mulai pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya Kapolda Lampung yang juga dikenal masyarakat Lampung sebagai Raja ini disambut seluruh tokoh adat dan panglima kerajaan serta jajaran Polda Lampung di Bandara Radin Inten II.

Iring-iringan tarian menyambut raja digelar di Bandara yang disesaki oleh warga Lampung yang kemudian dilanjutkan di halaman pintu gerbang Polda Lampung saat Kapolda turun dari kendaraan.
Ratusan warga  dan tokoh adat Lampung sudah menunggu di Bandara sejak pukul 6.00 WIB menyambut Raja mereka Sultan Kerajaan Paksi Skala Brak Kepaksian Pernong.

Kapolda Lampung Brigjend Drs Edward Syah Pernong dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan melanjutkan program Kamtibmas yang sudah dilakukan pendahulunya yakni Brigjend Heru Winarko yakni dengan “Rembuk Pekonnya”, ujar Edward. (Koesma)

  • Joseph

    Brantas kriminal pun edward :)