Monday, 24 September 2018

Valentino Rossi Tetap Yakin Bisa Podium

Minggu, 14 Juni 2015 — 8:06 WIB
Rosi start dari posisi ketujuh MotoGp Cataluna Barcelona tetapi tetap yakin podium (reuters)

Rosi start dari posisi ketujuh MotoGp Cataluna Barcelona tetapi tetap yakin podium (reuters)

BARCELONA – Valentino Rossi kembali tercecer dan harus start dari posisi ketujuh pada balapan MotoGp Cataluna di Sirkuit Barcelona yang akan digelar Minggu (14/6) nanti pukul 19.00 WIB.

Yang berjaya dalam perebutan pole position justru pebalap Suzuki. Bahkan dua pembalapnya masing-masing  Aleix Espargaro  dan Maverick Viñales  berada di posisi pertam dan kedua. Sedangka posisi ketika pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. Dan Marquez ada di urutan keempat.

Meski berada di posisi ketujuh tidak juga membuat Rossi risau. Dia yakin mampu menggungguli lawan-lawannya dan naik podium . Ini sudah dibuktikan pebalap asal Italia ini sepangjang musim ini dia tidak pernah meraih pole position namun justru sekarang unggul peroleh poin.

Memang kali ini rekannya satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, punya peluang cukup besar untuk menggeser  Valentino Rossi, dari puncak klasemen sementara.Lorenzo saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 112 poin, tertinggal enam angka dari Rossi.

Namun Lorenzo tidak terlalu yakin akan hal itu. “Valentino merupakan pebalap Minggu,” kata Lorenzo. “Tak banyak pole position yang dia dapatkan jika dibandingkan dengan kemenangannya. Dia selalu siap saat balapan.”

Musim ini, Rossi belum pernah menjadi pole-sitter. Bahkan dua kemenangan di Qatar dan Argentina dia dapatkan ketika memulai balapan dari posisi start kedelapan.

“Motor kami sangat kompetitif, dengan kecepatan konstan di semua lintasan, jadi sudah pasti Vale akan mencoba mendapatkan set-up terbaik. Dia merupakan salah satu favorit juara, tidak ada keraguan soal itu. Soal klasemen? Entahlah. Semua tergantung hasil balapan,” lanjut pebalap 28 tahun tersebut.(B)