Wednesday, 24 July 2019

Timnas U-23 Jumpa Vietnam Malam Nanti

Evan Dimas Cs Siap Rebut Perunggu

Senin, 15 Juni 2015 — 9:06 WIB
Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono

SINGAPURA  (Pos Kota) – Dilibas 5-0 oleh Thailand, kini timnas Indonesia berharap bisa mengamankan medali perunggu alias juara 3 SEA Games 2015 melawan Vietnam di Stadion Nasional Singapura, Senin (15/6) malam nanti.

Baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama terluka di semifinal. Indonesia ditekuk Thailand, sedang Vietnam menyerah di tangan Myanmar.

Di kubu Merah Putih, Evan Dimas Cs bertekad bangkit di laga pamungkas agar terhindar dari nasib sial tanpa medali ketika pulang ke tanah air nanti.

Pelatih Indonesia, Aji Santoso, menyatakan timnya memang mengalami kelelahan akibat waktu recovery yang sangat singkat, sehingga hal itu berdampak pada permainan skuadnya.

“Kami akui Thailand lebih bagus dan pantas menang. Namun, kondisi fisik dan stamina anak-anak dalam pertandingan tadi tidak maksimal. Kami cuma punya waktu istirahat sehari saja usai melawan Singapura,” Aji Santoso memberi alasan.

“Mudah-mudahan di laga terakhir ini anak-anak bisa bermain maksimal guna mengamankan perunggu. Saya tekankan, harus tetap semangat,” tegasnya.

“Kegagalan di semifinal adalah tanggung jawab saya, pemain sudah bermain maksimal. Dan saat ini kami berupaya bangkit untuk peluang yang masih ada,” ujar Aji lagi.

LAWAN TANGGUH

Dia tetap mengingatkan bahwa Vietnam merupakan lawan yang cukup tangguh dan pertemuan dengan Indonesia selalu berlangsung ketat.

Laga malam nanti, Aji akan kembali menurunkan bek Muhamad Abdul Lestaluhu dan Agung Prasetyo yang absen pada babak semifinal akibat akumulasi kartu kuning.

Terlihat absennya kedua pemain inti itu, cukup berpengaruh pada laga semifinal. Vava Mario Zagalo yang diplot menggantikan Abduh, beberapa kali menjadi lubang bagi penyerang lawan. Namun lawan Vietnam pertahanan timnas akan lebih kuat.

Sementara itu di kubu Vietnam, pasukan Toshiya Miura justru cenderung menunjukkan grafik permainan menurun. Di laga kontra Myanmar, Le Thanh Binh cs memperoleh banyak peluang untuk mencetak gol namun hanya satu yang berhasil.  (ali)