Wednesday, 18 October 2017

Jadi Jaminan Hutang, Pria asal Jakarta Dibunuh di Madura

Senin, 15 Juni 2015 — 8:53 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SURABAYA(Pos Kota)- Naas nasib yang dialami Hendra,30 warga Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pria ini menjadi korban pembunuhan di Desa Kampao, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan Madura.

Hendra dibunuh Irfan Rahel,37, warga Kampung Sumur Pandan Desa Kampao Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan Madura. Motifnya berawal ketika kakak korban, Adi meminjam uang pada pelaku sebesar Rp 700 juta sekitar enam bulan lalu, dengan alasan untuk modal usaha jual beli besi tua di Jakarta. Kemudian Adi menjadikan adiknya sebagai jaminan kepada pelaku.

Pelaku kemudian membawa korban ke rumahnya di Madura. Rupanya korban merasa bosan disandera pelaku selama enam bulan. Di samping itu, saat ini menjelang bulan Ramadan, korban mencoba kabur dari cengkraman pelaku.

Aksi korban untuk melarikan diri ternyata diketahui pelaku yang langsung membacok korban hingga tewas. Kemudian Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) untuk diautopsi.

“Motif pembunuhan ini masalah utang piutang. Kakak korban, Adi mempunyai utang Rp 700 juta pada pelaku. Korban dijadikan jaminan dan sudah berjalan 6 bulan disandera pelaku,” terang Kapolsek Blega AKP Hartanta, Senin(15/6).

Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan senjata tajam (sajam) berupa clurit untuk dijadikan barang bukti.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Adapun ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” pungkasnya. (nurqomar)