Tuesday, 13 November 2018

Pawai Obor Sambut Puasa dan Sosialisasi Anti Tawuran

Senin, 15 Juni 2015 — 14:55 WIB
Foto-Pawai Obor warga Kelurahan Pekojan menyambut datang bulan Ramadhan dan juga sosialisasi gerakan masyarakat anti tawuran. (tarta)

Foto-Pawai Obor warga Kelurahan Pekojan menyambut datang bulan Ramadhan dan juga sosialisasi gerakan masyarakat anti tawuran. (tarta)

TAMBORA (Pos Kota) – Sekitar 1000 warga Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) menggelar pawai obor berkeliling wilayah, kemarin malam. Kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1436 H, sekaligus mensosialisasikan gerakan masyarakat anti tawuran.

Pawai obor diikuti oleh ibu-ibu, remaja, anak-anak termasuk para tokoh masyarakat mulai RT, RW, LMK, FKDM, karang taruna dan tiga pilar yaitu lurah, babinsa dan babinkamtibmas. Mereka diiringi dengan alunan musik marawis dan hadroh serta shalawat, sehingga menambah kemeriahan.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengatakan pawai obor ini sebagai bentuk kebahagiaan warga akan datangnya bulan suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya. “Kami juga mensosialisasikan adanya gerakan masyarakat anti tawuran,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin terjalin kebersamaan dan kesatuan diantara warga di Kelurahan Pekojan. Sehingga menumbuhkan kesadaran dan semangat dalam membangun wilayah atau menjadi Pekojan Baru.

(tarta/sir)